10 Fakta Menarik Piala Dunia Yang Perlu Kamu Ketahui

jhkl

SemuaAdaDisini.com – Piala Dunia merupakan satu-satunya ajang bergengsi yang paling disukai oleh banyak orang dan paling di tunggu-tunggu oleh banyak orang. Ajang yang paling bergengsi ini diadakan setiap empat tahun sekali  yang dimulai sejak tahun 1930.

Karena merupakan ajang yang paling bergengsi di sepanjang sejarah, ada banyak hal yang menarik untuk di bahas atau untuk di ketahui. Mulai dari pemainnya, pemenang Piala Dunia, dan masih banyak lagi yang sangat menarik untuk di bahas.

Nah, kali ini ada sepuluh fakta menarik tentang Piala Dunia yang harus kamu ketahui. Fakta-fakta ini pastinya sangat menarik untuk kamu ketahui jika kamu adalah salah satu penggemar Piala Dunia.

Mau tau apa saja fakta tersebut? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir serkenjin.blogspot.com.

1. Tahukah kamu, bahwa Piala Dunia pertama di menangkan oleh Uruguay yang saat itu merupakan tuan rumah ajang bergengsi tersebut. Uruguay berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 4-2 di depan ribuan penonton.

2. Awalnya trofi Piala Dunia bukan seperti saat ini, Trofi Piala Dunia baru saja diganti saat tahun 1974 dan pertama kali di berikan oleh Jerman. Trofi ini digambarkan oleh artis Italia Silvio Gazzanica, di mana trofi tersebut terbuat dari emas 18 karat.

3. Di ajang bergengsi ini ternyata memiliki pemain tertua yang berusia 42 tahun bernama Roger Milla dari Kamerun. Ia terakhir kali bermain melawan Rusia pada tahun 1994.

4. Selain pemain tertua, Piala Dunia juga memiliki pemain termuda yaitu Norman Whiteside dari Irlandia Utara yang berusia 17 tahun. Kala itu ia bermain pada tahin 1982.

5. Dari awal hingg tahun 2010, negara yang menjadi tuan rumah ajang bergengsi ini selalu lolos dari babak penyisihan group. Namun saat tahun 2010, Afrika Selatan yang menjadi tuan rumah gagal lolos dari babak penyisihan group.

6. Dari awal ajang bergengsi ini diadakan hingga terakhir pada tahun 2010, Brazil diketahuis selalu  tampil di putaran final.

7. Bert Patenaude adalah pemain pertama yang mencetak hat-trick di Piala Dunia.

8. Di Piala Dunia, Brazil telah berhasil memenangkan sebanyak lima kali,  sedangkan Argentina dan Uruguay sebanyak dua kali, sementara Italia empat kali,  Jerman tiga kali,  Inggris, Prancis, dan Spanyol sebanyak satu kali.

9. Sejak awal Piala Dunia hingg saat ini, hanya ada dua pemain yang berhasil memanangkan Piala Dunia menjadi seorang pemain maupun pelatih yaitu Mario Zagallo dari Brazil pada tahun 1958/1962 jadi pemain dan 1970 sebagai pelatih. Selain itu ada Franz Bechenbauer dari Jerman, pada tahun 1974 jadi kapten dan 1990 jadi pelatih.

10. Sepanjang sejarah, hanya ada dua gol bunuh diri yang terjadi pada tahun 2002 ketika Amerika Serikat melawan Portugal.

Nah, itulah dia ke sepuluh fakta tentang Piala Dunia yang menarik untuk diketahui.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!