10 Kreasi UnikTerbuat dari Kaset-Kaset Tua

SemuaAdaDisini.com – Apa yang anda ketahui dari benda pemutar musik yang sudah cukup lawas ini (kaset). Mungkin salah satunya adalah kaset hanya bisa diputar dengan tape recorder. Mungkin sekarang ini cukup sulit bagi kita untuk menemukan kaset-kaset lagu favorit kita karena memang kini jarang sekali toko yang menjual kaset-kaset. Kaset sudah tergeser pamornya oleh DVD or VCD. Berbicara soal kaset, baru-baru ini muncul 10 karya kreatif yang terbuat dari kaset-kaset bekas. Penasaran karya-karya kreatif apa saja yang dimaksud? Simak infonya berikut ini.

·Foto dari kaset

Foto dari kaset

Anda mungkin awalnya tidak akan percaya bahwa kaset-kaset bekas ternyata bisa dijadikan foto atau lukisan yang menyerupai seseorang. Tapi memang benar adanya. Ada sebuah foto unik karya seorang seniman  dari iri5. Seniman tersebut memanfaatkan pita kaset musik menjadi  bentuk wajah beberapa musisi terkenal seperti Jim Morrison, Jimi Hendrix, Ian Brown, dan masih banyak musisi hebat lainnya.

·Lampu dekoratif dari kumpulan kaset-kaset bekas
Lampu dekoratif dari kumpulan kaset-kaset bekas
Selain dapat dijadikan lukisan atau foto seorang tokoh terkenal, kaset juga dapat dimanfaatkan untuk membuat lampu dekoratif yang cantik. Lampu dekoratif dibuat dengan cara menyusun puluhan kaset bekas untuk kemudian dijadikan bentuk atau pola yang unik dan menarik. Di bagian tengah pola dibiarkan kosong untuk menempatkan bola lampu beserta kabelnya. Ketika  lampu dinyalakan, cahaya akan terlihat berpendar dengan cantiknya.

·Lemari dari  ratusan kaset
Lemari dari  ratusan kaset
Ada lagi karya unik dan kreatif yang terbuat dari kaset-kaset bekas, yaitu lemari dinding. Lemari yang tersusun atas ratusan kaset ini dapat digunakan untuk menyimpan baju atau benda-benda lainnya. Bagaimana cara membuatnya? Rangka lemari tetap berupa papan kayu kemudian rangka tersebut ditempel dengan kaset-kaset yang disusun rapi.

·Dompet dari kaset
Dompet dari kaset
Anda ingin memiliki dompet yang unik dan tidak ada yang menyamai? Dompet kaset jawabannya. Sesuai dengan namanya, dompet ini dihiasi oleh setangkup batang kaset yang dipasang diantara badan dompet. Jadi jika dilihat dari luar sepintas mirip dengan kaset biasa. Hanya saja terdapat resleting dompet ditengahnya. Unik, bukan?

·Casing iPod dari kaset
Casing iPod dari kaset
Karya unik lainnya yang terbuat dari kaset adalah casing iPod yang terbuat dari kaset. Karya yang satu ini terlihat elegan. Mungkin tak banyak orang yang tahu bahwa casing iPod tersebut sesungguhnya adalah kaset.

·Kaset sebagai sampul buku

Kaset sebagai sampul buku

Sampul buku dari kaset adalah karya unik dari Kate Black.

Sampul buku ini merupakan kaset bekas yang diberi tali lalu tali-tali tersebut dikaitkan dengan kertas-kertas sehingga terbentuklah sebuah buku catatan.

·Kotak tisu dari wadah kaset

Kotak tisu dari wadah kaset

Karya unik yang satu ini bukan dari kaset, melainkan dari wadah kaset. Beberapa wadah kaset disusun sedemikian rupa sehingga berbentuk kotak dan di bagian tengahnya dapat disisipi dengan tisu. Sangat unik.

·Kursi kaset

 

Kursi kaset dibuat dari kumpulan kaset yang disatukan dengan flense dan frame kayu. Alhasil jadilah sebuah kursi yang tetap dapat diduduki.

·Kaset dijadikan tempat dudukan iPhone

Kursi kaset

Anda punya banyak wadah kaset bekas? Manfaatkan saja salah satunya sebagai tempat dudukan iPhone anda. Praktis dan yang pasti kreatif.

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!