10 Lokasi ini Tidak Layak Jadi Tempat Tinggal, Wilayah Indonesia Masuk

10-lokasi-yang-tak-cocok-ditinggali-pul-372fdb

SemuaAdaDisini.com – Di belahan muka bumi ini terbentang luas pulau – pulau yang memiliki beberapa lokasi. Dimana lokasi – lokasi ini merupakan bagian dimana kita mulai dilahirkan dan dimana kita akan meninggal.

Dan berikut ini ada 10 lokasi yang ternyata sangat berbahaya untuk kamu tinggali. Salah satunya pulai jawa yang ada di negara Indonesia ini , pulau Jawa masuk kedalam Lokasi tidak layak jadi tempat tinggal .

 

Penasaran bagaimana ulasan jelasnya ? yuk simak terlebih dahulu 10 lokasi ini tidak layak jadi tempat tinggal seperti yang dilansir dari KapanLagi.com.

1. Pulau Jawa – Indonesia

url-5-12

Pulau Jawa yang merupakan salah satu pulau di negara Indonesia ini tercatat sebagai lokasi yang tidak layak jadi tempat tinggal akibat memiliki 22 gunung berapi aktif. Gunung berapi yang dianggap ‘menakutkan’ di pulau Jawa adalah gunung Merapi dan Semeru yang ketika meledak bisa mematikan puluhan jiwa. Namun , samapi saat ini tercatat sebagai penduduk terpadat di Indonesia dengan total 120 juta jiwa yang tinggal di pulau ini.

2. Verkhoyansk – Rusia

5861455982_a40ddfd7d5_z

Verkhoyansk ini merupakan salah satu wilayah yang ada dinegara Rusia, dimana wilayah ini tidak layak untuk menjadi tempat tinggal lantaran merupakan terdingin di dunia dengan hanya berisi 1.500 penduduk. Saat musim dingin, kota ini memiliki suhu -4?10°C dan sudah pasti mendapat julukan kota terdingin. Bahkan, diwilayah ini hampir sepanjang tahun dan hanya meraih sinar matahari selama 5 jam/hari antara bulan September-Maret .

3. Pompeli – Italia

DSC_4309

Pompeli merupakan salah satu kota yang ada di Italia. Tempat ini juga termasuk kedalam wilayah yang tidak layak untuk menjadi tempat tinggal lantaran Pompeii dan Herculaneum ini dilapisi dengan lava pijar super panas dan menewaskan seluruh penduduk.

4. La Rinconada – Peru

url-1-20

La Rinconada yang merupakan salah satu kota dinegara Peru ini juga tidak layak jadi tempat tinggal lantaran wilahnya memiliki letak tertinggi di dunia dan teletak di kawasan pegunungan memukau Andes di Amerika Selatan dan dibangun di atas gletser dengan ketinggian 5.100 mdpl.

5. Antartika

FQoHV

Benua Antartika ini sudah lama terkenal sebagai wilayah yang paling berbahaya karena memiliki keadaan super dingin yang pada dasarnya terdiri dari lempengan es dan tidak menerima sinar matahari selama 6 bulan/tahun. Itulah mengapa wilayah ini tidak layak untuk jadi tempat tinggal.

6. Motuo – China

url-2-16

Motuo di China ini merupakan hutan terluas yang ada dinegara China dengan harus menempuh 4 hari perjalanan untuk bisa sampai di hutan ini. Mutuo ini memiliki luas 30.550 kilometer persegi dan terletak di kawasan selatan pegunungan Himalaya.

7. Muli – Pulau Faroe

url-3-16

Muli merupakan pulau yang terletak di antara Islandia dan Norwegia. Sedikit kehidupan yang terlihat disini, karena memang wilayah ini termasuk dalam wilaya tidak layak untuk jadi tempat tinggal lantaran wilahnya suram , cuaca yang tidak menentu seperti hujan deras, kabut, salju, dan angin topan yang muncul sepanjang tahun.

8.Minqin County – China

url-6-7

Minqin County ini merupakan lokasi yang terletak di antara gurun Tengger dan Badain Jaran. Dilokasi ini mengalami kekurangan air dan tandus serta memiliki sungai Shiyang yang mengering lantaran irigasi di daerah hulu. Inilah mengapa bila lokasi ini tidak layak jadi tempat tinggal.

9. Cook – Australia

url-38

Cook ini juga merupakan lokasi yang tidak layak jadi tempat tinggal lantaran memiliki hawa yang panas dan kering meski sudah berusaha untuk ditanami pepohonan tapi gagal.

10. Maladewa

url-4-12

Maladewa ini termasuk wilayah yang tidak layak huni yang terletak di Selatan India akibat beriklim sangat tropis dengan populasi penduduk 328.500 orang dan meraih 500 ribu turis/tahun.

Nah, itulah dia sepuluh lokasi yang tidak layak jadi tempat tinggal yang ada  di dunia ini.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!