10 Obat Paling Mujarab Di Alam

alam

SemuaAdaDisini.com – Alam menyediakan berbagai obat untuk kesehatan manusia, namun manusia harus bijak menggunakan obat-obat dan sumber kesehatan dari Alam. Selain mengambil obat dari alam, ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan manusia untuk hidup sehat, aman dan damai.
Inilah 10 Obat paling Mujarab di Alam untuk anda di dunia dan diluar dunia dikutip dari busetdah.com :
1. Sinar Matahari
Manfaat sinar matahari antara lain: membunuh mikroba, meningkatkan suasana hati, mengurangi insomnia, meningkatkan fungsi hati, dan lain-lain
2. Air Putih
Air adalah sumber kehidupan manusia, dan manfaat air putih sangat banyak, antara lain: melancarkan pencernaan, mencegah batu ginjal, mengelurkan racun dari tubuh, dan sebagainya.
3. Tidur yang Cukup
Selain menyebabkan cepat emosi, kurang tidur juga berakibat tidak bisa konsentrasi dan akibat buruk lainnya. Tapi bukan berarti harus banyak tidur, karena tidur lebih dari delapan jam juga berbahaya. Orang dewasa hanya butuh tidur 7 sampai 8 jam agar hidupnya tidak kacau
4. Udara Bersih di Tempat Terbuka
Banyak penyakit dapat disembuhkan melalui udara yang baik dan cukup. Contohnya, pengobatan yang paling berhasil bagi para penderita Tuberculosis (TBC) adalah udara bersih yang lebih banyak daripada biasanya, baik siang maupun malam.
5. Jalan Kaki Setiap Hari
Jalan kaki dapat Memperbaiki efektivitas jantung dan paru-paru membakar lemak dalam tubuh meningkatkan metabolisme sehingga tubuh membakar kalori lebih cepat membantu mengontrol selera makaneningkatkan energi membantu menghilangkan stress
6. Makan Sehat dan Seimbang
Makanan seimbang yang dimaksud haruslah memiliki kandungan zat gizi yang meliputi: karbohidrat protein vitamin & mineral.
7. Baca al-Quran
Membaca al-Quran penting untuk kesehatan ruhani. Ruh tidak bisa jauh dari al-Quran. Membaca al-Quran dengan ikhlas akan menimbulkan ketenangan dan kebahagiaan luar biasa.
8. Madu
Berjuta manfaat dapat kita temukan dalam madu, antara lain: manambah stamina, anti oksidan, menurunkan berat badan, dan sebagainya. Rasulullah Saw. telah mengingatkan untuk ummatnya akan manfaat madu.
9. Habbatus Sauda’
Habbatus sauda’ atau jintan hitam digunakan oleh ahli kesehatan herbal untuk meningkatkan kekebalan tubuh, obat asma dan alergi, dan untuk obat kanker.
10. Qanaah
Qanaah atau merasa cukup dengan apa yang ada adalah sumber ketenangan jiwa. Orang yang selalu merasa kekurangan tidak pernah tenang dan tentu saja berefek untuk kesehatan jiwa raga.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!