10 Orang dengan IQ Paling Tinggi Sepanjang Sejarah

SemuaAdaDisini.com – Ada dua tipe orang yang cerdas, yang pertama cerdas bawaan dan yang kedua cerdas sesuai perkembangan. Orang yan terlahir dengan kecerdasan bawaan dibilang sangat beruntung karena bila dikembangkan lagi kecerdasannya itu akan semakin bertambah.

Sejarah mencatat beberapa orang di seluruh dunia yang memiliki IQ yang sangat tingi. Siapa sajakah mereka? Berikut 10 orang dengan IQ paling tinggi sepanjang sejarah, seperti dilansir The Richest.

10. Stephen Hawking – IQ 160

Stephen

Nama Hawking mungkin sudah sangat terkenal karena IQ nya yang tinggi. Fisikawan teoritis asal Inggris ini juga terkenal karena kehadirannya di ilmu pengetahuan populer, terutama buku karangannya  A Brief History of Time yang diterbitkan pada tahun 1988.

Buku itu menggambarkan penemuan Hawking di bidang teori fisika, termasuk tentang teori Big Bang. Dan lebih dari 1 juta kopi, buku karangan Hawking itu berhasil terjual hanya dalam waktu beberapa minggu.

9. Albert Einsten – IQ 160-190

Albert

Banyak orang menganggap bahwa Einsten adalah orang paling pintar di muka bumi. Sebenarnya Einsten tidak belum pernah melakukan tes IQ lho. Namun, para ahli memperkirakan bahwa IQ-nya antara kisaran 160-190.

Einsten lahir pada 1879 di Jerman, dan terkenal sebagai orang yang mengembangkan teori relativitas yang merupakan salah satu dari dua teori yang memberikan pemahaman mendasar ilmu fisika modern. Ia juga berpartisipasi mengembangkan fisi nuklir, yang kemudian dikenal sebagai bom atom. Einsten meninggal pada tahun 1955 karena menderita aneurisma aorta perut.

8. Judit Polgar – IQ 170

Judit

Catur dianggap sebagai permainan yang dikaitkan dengan kecekapan intelektual seseorang dan juga sebagai alat pengukur IQ. Wanita bernama Judit Polgar digambarkan sebagai pemain catur wanita terbaik sepanjang masa dan sudah mendapat gelar grandmaster sejak usia 15 tahun.

7. Leonardo da Vinci – IQ 180-190

Leonardo

Sama halnya dengan Einsten, IQ yang dimiliki oleh da Vinci juga tidak diketahui secara pasti. Mengingat semua hal yang ia sudah capai, para ahli memperkirakan bahwa IQ da Vinci yaitu antara kisaran 180-190.

Da Vinci adalah seorang ahli dalam bidang melukis, membuat patung, bermain musik, matematika, mesin, geologi, kartografi dan seorang penulis yang mengesankan.

6. Marilyn Vos Savant – IQ 190

Marilyn

Marilyn Vos Savant lahir pada tahun 1946 dan menjadi terkenal ketika akhir hidupnya setelah terdaftar dalam Guinness World Record sebagai orang dengan IQ paling tinggi pada tahun 1980-an. Pada saat itu skor yang mampu ia raih adalah 190.

Ia kemudian menjadi seorang penulis terkenal untuk kolom “Ask Marilyn”, di mana orang-orang bisa bertanya dan meinta nasihat kepada Marilyn.

5. Garry Kasparov – IQ 194

Garry

Garry Kasparov adalah grandmaster catur asal Rusia yang secara luas dianggap sebagai pemain satu-satunya terbaik sepanjang masa. IQ Kasparov tercatat mencapai skor 194. Kini, ia pensiun bermain catur dan melayani dewan Yayasan Hak Asasi Manusia.

4. Kim Ung-Yong – IQ 210

Kim

Lahir di Korea Selatan pada tahun 1963, Ung-Yong sudah bisa berbicara saat berusia 6 bulan dan mampu membaca bahasa Inggris, Jerman, Korea dan Jepang saat usiannya menginjak tiga tahun.

Berkat anugrah yang ia dapatkan sejak lahir, Ung-Yong pergi ke Amerika untuk belajar dan kemudian bekerja untuk NASA. Merasa hidupnya tidak lebih baik saat bekerja dengan NASA, ia memutuskan untuk kembali ke negara asalnya. Di sana, Ung-Yong menjadi seorang guru yang masih ia lakoni hingga sekarang.

Sikap Ung-Yong patut kita tiru, di mana ia lebih memilih hidup sederhana di negara nya sendiri dibandingkan hidup mewah di negara orang lain.

3. Christopher Hirata – IQ 225

Christopher

Saat berusia 13 tahun, Christopher Hirata menjadi orang paling muda di Amerika Serikat yang memenangkan medali emas di Olimpiade Fisika Internasional pada tahun 1996. Ia terdaftar di California Institute of Technology di usia 14 tahun, dan berhasil meraih gelar doktor di usia 22 tahun. Ia kemudian kembali ke California Institute of Technology untuk mengajar antrofisika.

2. Terence Tao – IQ 225-230

Terence

Terence Tao adalah seorang matematikawan asal Australia yang menjadi seorang anak ajaib. Lahir dari orangtua yang bermigrasi ke Australia dari Hong Kong, Tao mengkhusukan diri dalam studi analisis harmonic, kombinatorika aditif, serta bidang matematika.

Pada tahun 2006, ia menerima Fields Medal, sebuah penghargaan yang merayakan dan inovasi dalam matematika. Kini, ia mengajar di University of California di Los Angeles.

1. William James Sidis – IQ 250-300

William

Lahir pada tahun 1898, Sidis sudah bisa masuk Harvard untuk belajar matematika saat usianya masih 11 tahun. Para ahli memperkirakan IQ yang dimiliki sidis yaitu antara 250-300. Cukup untuk membuat kamu tercengang.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia menjadi seorang pengajar paling muda. Bahkan, salah satu siswanya yang umurnya lebih tua darinya menganggap bahwa tidak baik dididik oleh seorang anak laki-laki. Karena hal itu, Sidis mengalami gangguan dalam hal sosial dan tidak mampu akrab dengan orang lain. Sidis meninggal di usia 46 tahun karena pendarahan otak.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!