20 Tahun Berdoa, Telapak Kaki Biksu Ini Melekat di Kayu

00051888

SemuaAdaDisini.com – Kamu percaya dengan kekuatan doa? Mungkin sebagian orang tidak percaya dengan kekuatan doa, tapi seorang biksu di Tiongkok, China sangat percaya dengan kekuatan doa, dan bahkan ia membuktikan kekuatan doa selama bertahun-tahun.

Biksu yang bernama Hua Chi ini telah berhasil mengabadikan telapak kakinya di atas kayu tempat ia berdoa setiap hari. Selama 20 tahun, ia berdoa di tempat yang sama, sehingga telapak kakinya berhasil melekat di atas kayu.

Saking seringnya Hua Chi berdoa, kayu tempat ia berpijak bersujud itu menjadi lembut dan meninggalkan bekas telapak kakinya yang memiliki kedalaman sekitar 1,2 inchi.

Menurut warga setempat biksu Hua Chi memang merupakan biksu yang disiplin. Setiap hari ia berdoa dan menempatkan kakinya di tempat dan di titik yang sama. Bahkan sebelum matahari terbit, biksu Hua Chi sudah sampai di kuil untuk berdoa.

Saat ia masih muda, Hua Chi diketahui mampu bersujud  sebanyak 2 ribu sampai 3 ribu kali dalam sehari. Namun, setelah usianya tidak muda lagi, Hua Chi hanya mampu bersujud sebanyak seribu kali, bahkan saat musim dingin ia hanya mampu bersujud sebanyak 500 kali dalam sehari.

Saat ini usia Hua  Chi sudah mencapai 70 tahun. Setiap hari ia pergi berdoa dan setelah berdoa ia berkeliling kuil. Hal ini dilakukannya untuk mempermudahkan hidupnya setelah mati.

Menurut ajarannya, setelah mati manusia akan hidup kembali secara abadi. Oleh karena itu, ia mendedikasikan hidupnya untuk berdoa, agar hidupnya setelah mati akan dimudahhkan.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!