23 – 24 Mei, Jangan Lewatkan Hujan Meteor Terbaik di 2014

SemuaAdaDisini.com – Bersiaplah untuk menikmati keindahan langit dengan pemandangan hujan meteor yang berada dilangit. Pemandangan tersebut akan terjadi pada tanggal 23-24 Mei 2014.

Sebelumnya Lincoln Near-Earth Asteroid Research pada tahun 2004 silam telah menemukan dan menamainya dengan komet 209/LINEAR. Komet tersebut setiap 5 tahun atau lebih selalu berorbit pada Tata Surya. Jika hal itu benar, maka Anda akan menyaksikan sebuah pemandangan yang langkah bertaburan cahaya dilangit.

Komet tersebut mengandung debu, es dan batu. Komet-komet itu akan tampak cantik saat bertabrakan tepat pada atmosfer bumi. Jane Houston mengatakan, akan ada hujan meteor berkisar antara 100 sampai 1000 meteor per jam nya.

Pertengahan Mei nanti adalah hujan meteor terbaik dan akan dinamai dengan May Camelopardalids, berdasarakn dari Mashable.Bill Cooke sebagai kepala Dinas Lingkungan Nasa menyatakan, “Ini akan menjadi pemandangan yang mengesankan sepanjang malam.”

Anda tidak perlu kuatir dengan apa yang terjadi terhadap meteor tersebut, karena meteor tersebut akan hancur sebelum mendarat ke bumi. Hal ini terjadi karena adanya pergesekan Atmosfer dan meteor itu sendiri.(BY)

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!