3 Hal Berbahaya Yang Terkandung di Dalam Es Batu

gghj

SemuaAdaDisini.com – Cuaca yang panas membuat banyak orang merasa lemas, kepanasan dan kehausan. Biasanya untuk mengembalikan kesegaran tubuh di cuaca yang panas, kebanyakan orang mengonsumsi minuman yang dingin-dingin dengan menggunakan es batu, seperti es jeruk,  dan minuman lainnya yang di campur dengan es batu.

Es Batu ini dianggap sebagai obatnya di musim panas, karena dengan es batu orang-orang akan merasakan kesegaran yang luar biasa. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang mencampurkan es batu kedalam minumannya.

Namun, pernahkah kamu berpikir bagaimana proses pembuatan es batu yang di sediakan di restoran-restoran tersebut?

Mungkin kebanyakan orang tidak pernah memikirkan hal ini , tapi perlu kamu ketahui bahwa proses pembuatan es batu yang ada di restoran-restoran tidak sejernih es batu yang kamu lihat.

Es batu yang kamu lihat memang tampak sangat jernih tapi pembuatan es batu tersebut tidak seperti yang kamu bayangkan. Bisa dikatakan pembuatannya sangat jorok sekali dan mengandung banyak hal-hal berbahaya.

Nah, menurut hasil penelitian, ada tiga kandungan berbahya di dalam es batu yang harus kamu ketahui. Tiga kandungan tersebut bisa merusakn kesehatan kamu, jika kamu sering mengonsumsinya.

Seperti dilansir Vemale.com, inilah dia ke tiga kandungan berbahaya yang ada di dalam es batu.

1. Jamur

Jamur merupakan hal berbahaya untuk dikonsumsi oleh manusia. Biasanya jamur ini ada di mesin pembuat es batu yang digunakan untuk membuat es batu yang di sediakan di restoran-restoran. Namun, tidak menutup kemungkinan jamur tersebut juga tumbuh di freezer kulkas kamu. Jamur bisa saja berkembang biak saat freezer kulkas kamu sedang mati listrik.

2. Bakteri

Menurut hasil penelitian, ada sekitar 72 persen  es batu positif mengandung bakteri e.coli. Bakteri ini berasal dari wadah tempat pembuata es batu tersebut. Jadi jika kamu menyentuh benda lain saat membuat es batu, maka bisa jadi bakteri tersebut akan pindah ke es batu tersebut.

3. Apapun yang ada di tangan pembuatnya

Banyak orang yang kurang menyadari betapa pentingnya kebersihan tangan sebelum menyentuh makanan atau benda lain. Tangan bisa saja menjadi perantara bakerti, kuman dan jamur untuk masuk ke dalam makanan atau pun mulut seseorang. Meskipun bakteri ini diketahui kecil tapi cukup berbahaya lho jika terlalu banyak yang masuk ke dalam tubuh.

Nah, itulah dia ke tiga hal berbahaya yang terkandung dalam es batu. Untuk itu kamu harus berhati-hati saat mengonsumsi es batu atau makanan yang lainnya.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!