3 Kesalahan Cara Memberi Makan Bayi

memberi bayi makanSemuaAdaDisini.com – Kesalahan kesalahan memberikan makan pada bayi yang tidak kita sadari

Makanan ditiup-tiup

Karena makanan bayi masih terlalu panas, kadang-kadang orang tua langsung meniup-niup makanan si bayi dengan harapan makanan cepat dingin. Ini merupakan kesalahan fatal karena dengan meniup-niup makanan bisa membawa cipratan air liur kita ke makanan yang hendak disantap sikecil. Akibatnyansi kuman ikut berpindah ke makanan yang disantap sikecil yang akhirnya malah bisa membuat sikecil sakit.

Bayi di Suap Tanpa Jeda

Menyuap makanan  ke bayi tanpa jeda dengan alasan biar makanan cepat habis atau bayi kelihatan sudah kenyang, adalah sebuah kesalahan yang perlu dihindari. Hal ini bisa mengakibatkan si kecil tersedak. Sebaiknya suapilah si bayi ketika makanan di mulutnya sudah habis.

Di Loloh Ke Mulut

Kadang kala oaring tua meloloh makanan yang hendak disantap oleh si kecil, tujuannya untuk mengetaahui apakah makanan itu masih panas atau tidak. Padahal Perilaku tersebut tidak  bagus,didalam mulut terdapat banyak kuman. Bisa-bisa si kecil seharusnya dengan makanan tersebut lebih sehat malah tertular kuman di mulut kita, sehingga si kecil menjadi sakit

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!