4 Kebiasaan Yang Salah Dalam Mencuci Muka

mencuci muka

SemuaAdaDisini.com – Muka yang kotor dan kucel setelah melakukan perjalanan atau aktifitas seharian memang harus dibersihkan. Namun perlu anda ketahui ada beberapa Kebiasaan yang tidak dianjurkan dalam mencuci muka. Inilah kebiasaan yang salah dalam mencuci muka.

1. Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Jika anda mempunyai pikiran semakin sering membersihkan wajah akan semakin baik, ternyata kebiasaan ini salah. Terlalu sering mencuci muka akan menyebabkan produksi minyak alami di wajah akan terkikis. Padahal minyak alami ini berfungsi untuk menjaga kulit diwajah agar tetap sehat dan alami. Cucilah wajah anda maksimal 2 kali sehari, pagi hari dan sebelum tidur malam.

2. Produk Wangi Menjadi Pilihan Utama

Produk pencuci muka yang dicari memang sebagian besar yang wangi, namun ini kebiasaan salah produk pencuci muka yang wangi banyak mengandung pewangi sintetik, Hal ini akan menyebabkan iritasi jika kulit kamu terlalu sensitive. Pilihlah pencuci muka yang mengandung wewangian alami ini jauh lebih aman.

3. Wajah di Cuci Sebelum Keramas.

Kadang kala kita bingung mau keramas dulu atau mencuci muka dulu?.. nah kebiasaan yang benar adalah keramas dulu, penjelasannya seperti ini. Jika kita mencuci muka sebelum keramas maka ketika kita selesai keramas masih ada sisa residu yang nempel di muka kita. Jadi biar cucilah muka anda setelah keramas.

4. Membersihkan Muka dengan Suhu yang Salah.

Cucilah Muka dengan menggunakan ai dengan suhu yang sedang, hal ini dikarenakan jika mencuci muka dengan menggunakan air dingin maka pori-pori kulit tidak akan terbuka dan jika menggunakan suhu air yang terlalu panas maka kulit diwajah akan menjadi kering.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!