4 Kepercayaan Unik yang Masih Dimiliki oleh Masyarakat Indonesia

tidak boleh mengenakan payung didalam rumah

SemuaAdaDisini.com – Ada banyak sekali kepercayaan unik di Indonesia yang masih banyak dimiliki oleh sebagian orang. Ada sebagian orang yang percaya mengenai hal ini namun ada beberapa orang juga yang tidak percaya terhadapnya. Berikut ini adalah beberapa kepercayaan unik yang masih dimiliki oleh rakyat Indonesia hingga saat ini.

Pertama, sebagian orang di Pulau Jawa memiliki kepercayaan unik dimana kita tidak boleh makan didepan pintu rumah atau dekat dengan pintu rumah. Mengapa? Hal ini jelas dikarenakan jika kita terlalu dekat dengan rumah maka nantinya kita akan dijauhkan dari jodoh. Memiliki jodoh merupakan sesuatu yang sangat penting bagi setiap orang namun maukah anda jika jodoh anda tersebut dijauhkan hanya karena anda sangat gemar sekali dengan makan dekat dengan pintu rumah anda? Oleh karena itu sebisa mungkin anda harus meninggalkan kebiasaan yang satu ini.

Kedua, ada lagi kepercayaan unik lainnya dimana kita tidak boleh membawa mengenakan payung didalam rumah. Terkadang kita lupa untuk tidak melepaskan payung dari genggaman dan membawanya kedalam rumah. Jika hal ini sering dilakukan maka anda akan bisa cepat ditimpa malapetakan. Sejatinya payung merupakan salah satu alat yang digunakan oleh orang-orang untuk melindungi mereka dari hujan yang deras. Namun, jika anda menggunakannya didalam rumah maka ini akan bisa memberikan efek yang buruk. Sejatinya Koran memang digunakan bagi mereka yang ingin melindungi diri dari hujan di luar rumah.

Ketiga, selain itu beberapa masyarakat juga percaya jika alis mata mereka bergerak sendiri, ini menandakan bahwa meraka akan mendapatkan rezeki. Pada dasarnya setiap orang sudah memiliki rezekinya masing-masing. Namun, ini juga biasa disebut sebagai pertanda karena alis yang bergerak dipercaya menandakan dalam waktu dekat akan ada sesuatu yang menguntungkan hadir dalam hidup anda. Kemudian, salah satu pertanda lainnya bahwa anda akan bisa mendapatkan rezeki adalah jika anda merasakan tangan anda gatal. Banyak orang yang merasakan tangannya gatal tanpa sebab. Ini merupakan pertanda lain bahwa keberuntungan dan rezeki sedang ada dipihak anda.

Keempat, beberapa orang juga percaya bahwa mereka akan ditimpa kemalangan apabila memiliki rumah yang berwarna gelap. Rumah yang memiliki warna cat gelap menjadikan rumah tersebut serasa mengerikan dan tidak menyenangkan. Ditambah lagi, banyak pula orang yang mengatakan bahwa diri mereka merasa tidak nyaman dengan rumah yang gelap tersebut. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan sejak awal memberikan pewarnaan pada rumah anda dengan warna yang cerah. Nantinya, ini akan membangkitkan mood positif yang ada di rumah anda sehingga tidak tampil mengerikan. Di sisi lain, anda akan selalu mendapatkan rumah yang bisa membuat anda merasa nyaman nantinya.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!