4 Olahan Bermanfaat Yang Berasal Dari Kotoran Manusia

olahan-kotoran-manusia-paling-unik-di-dunia

SemuaAdaDisini.com – Menjijikan. Itulah kata yang akan terdengar jelas ketika mendengar feses atau kotoran manusia. Feses selama ini selalu diidentikan sebagai limbah dengan aroma menyengat penuh bakteri. Padahal jika diteliti lebih jauh, kotoran manusia bisa `disulap` menjadi sesuatu yang bermanfaat. Seperti temuan para ilmuwan di bawah ini. Dari daging hingga isi ulang baterai ponsel jadi produk kaya manfaat hasil olahan kotoran manusia.

Berikut adalah 4 Olahan Yang Terbuat Dari Kotoran Manusia seperti yang dikutip dari paling-unik.com :

 

1. Daging

Olahan Yang Terbuat Dari Kotoran Manusia

feed.id

Ilmuwan asal Okayama Laboratory, Mitsuyuki Ikeda melakukan terobosan baru mengenai kotoran manusia. Dia menemukan kandungan protein yang baik dalam kotoran manusia. Menemukan ekstraknya dan `menyulapnya` menjadi makanan. Hasil temuan yang menghebohkan ini dirasa mampu mengurangi jumlah limbah dan emisi dari perut.

 

2. Obat Infeksi Usus

Olahan Yang Terbuat Dari Kotoran Manusia

feed.id

Sekelompok peneliti dari Kanada menemukan terobosan mengubah kotoran manusia yang sehat menjadi pil untuk mengobati infeksi usus. Obat yang disebut dengan `poop pills` ini bentuk lain dari fecal transplant alias transplantasi feses yang diketahui mujarab mengobati penderita infeksi Clostridium difficile yang bisa menyebabkan kematian.

 

3. Isi Ulang Ponsel

Olahan Yang Terbuat Dari Kotoran Manusia

feed.id

Jelang akhir tahun 2014, sejumlah peneliti dari Fakultas Ilmu Kimia dan Biologi University of East Anglia, Norwich, Inggris mengemukakan fakta mengejutkan yang menyatakan, kotoran manusia dalam waktu dekat akan menjadi sumber tenaga alternatif untuk baterai ponsel. Hal ini diutarakan setelah para peneliti menemukan kotoran manusia dapat memproduksi tenaga listrik. Bakteri dalam feses ini diketahui bernapas menggunakan zat besi dan mineral.

 

4. Bahan Bakar Gas

Olahan Yang Terbuat Dari Kotoran Manusia

feed.id

20 November lalu Inggris meluncurkan Bio Bus pertamanya yang berbahan bakar biomethane (gas) hasil olahan limbah dan sampah makanan dari kotoran manusia. Satu unit Bio Bus dioperasikan oleh Bath Bus Company untuk melayani masyarakat dari bandara Bristol ke kota sejarah, Bath. Penemuan mutakhir ini digadang mampu menjadi metode ramah lingkungan dari bus bermesin diesel.

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!