4 Orang Ini Mati di Hukum Rajam Karena Hal Sepele

gjk

SemuaAdaDisini.com – Hukum rajam adalah hukuman mati yang dilakukan dengan cara melempari orang yang du hukum rajam tersebut dengan menggunakan batu hingga tewas. Hukum rajam ini biasanya di lakukan pada orang-orang yang melakukan kesalahan yang besar seperti membunuh, dan kesalahan besar lainnnya.

Namun ada beberapa negara yang menghukum rajam masyarakatnya karena masalah sepele yang mungkin sering dilakukan oleh banyak orang.

Hal ini mungkin akan terdengar tidak adil bagi negara-negara lain, tapi setiap negara pasti memiliki aturan tersendiri yang tidak boleh di langggar. Dan hukuman yang melanggarnya adalah hukum rajam.

Nah, seperti pada kisah ke empat orang yang satu ini, mereka di hukum rajam akibat hal-hal sepele yang sering dilakukan kebanyakan orang di negara lain.

Penasaran seperti apa kisah mereka? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Di rajam karena punya akun facebook

Memiliki akun facebook merupakan hal biasa dilakukan oleh banyak orang, tapi gadis yang bernama Fatoum al-Jassem ini malah di hukum rajam gara-gara memiliki akun facebook. Ia ketahua membukan akun facebook miliknya, lalu kemudian ia pun di bawa ke pengadilan untuk diadili.

Lalu, pengadilan di kota Rakka mengatakan bahwa membuka akun facebook sama saja dengan berzinah, jadi itu lah sebabnya Fatoum di kenakan hukuman mati dengan cara di rajam.

2. Gara-gara punya telepon genggam, perempuan Pakistan tewas di rajam

Seorang wanita yang benama Arifa Bibi, tewas mengenaskan akibat ia memiliki telepon genggam. Ia di rajam oleh keluarganya sendiri, karea ketahuan memiliki telepon genggam. Ibu dari dua anak tersebut, kemudia di kuburkan di sebuah pegunungan yang jauh dari warga desa. Bahkan saat di kuburkan anak dan juga suaminya tidak boleh ikut dan tidka boleh melihatnya.

3. Wanita Pakistan tewas karena di rajam lantaran mengirimi suaminya game Candy Crush

Seorang wanita yang bernama Indira Mahajan di hukum rajam hanya gara-gara mengirimi suaminya game Candy Crush di facebook. Saat di pengadilan suaminya mengatakan bahwa dirinya tidak suka dengan game tersebut, karena jika kita kalah game tersebut akan mengejek kita dan itu adalah hal yang sangat memalukan.

Alasan itulah yang membuat suaminya menginginkan istrinyya mati, karena istrinya terus menerus mengiriminya game tersebut. Lalu, pengadilan pun memutuskan bahwa istrinya bersalah dan di hukum rajam hingga tewas.

4. Militan Syiah di Irak rajam 14 pemuda berpenampilan ala punk

Di Irak, sebanyak 14 pemuda di hukum rajam akibat penampilan mereka dan gaya rambut mereka seperti anak Punk. Menurut Kementerian di sana penampilan ke barat-baratan tersebut di anggap seperti setan sehingga ia melarang warga untuk berpenampilan seperti itu. Oleh sebab itu, 14 anak remaja ini di hukum rajam setelah berpakaian dan berpenampilan seperti anak punk.

Nah, itulah dia ke empat orang yang dihukum rajam karena hal sepele.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!