4 Selebritis Dunia Ini Ternyata Seorang Mata-mata

SemuaAdaDisini.com – Mata-mata intelijen sebuah negara bisa datang dari kalangan mana saja dan dari pelbagai profesi. Warga sipil biasa, pedagang, ibu rumah tangga biasa, atau bahkan selebritas tersohor. Pilihan mata-mata jatuh pada mereka lantaran sedikit dicurigai hingga mempunyai akses tak terbatas.

Dilansir dari situs therichest.com, ternyata empat pesohor ini seorang mata-mata yang memberikan informasi pada intelijen maupun sebuah negara. Mereka ikut andil menyampaikan kejadian dan pelbagai data diperlukan agar sebuah misi sedang dilakukan berhasil. Bantuan mereka bisa dalam pelbagai bentuk, termasuk menggunakan fasilitas pribadi dan nama besar agar lolos dari tudingan.

Siapa saja mata-mata sekaligus selebritas ini? Berikut ulasannya seperti dikutip dari klikseru.

1. Frank Sinatra

frank sinatra 500x250 4 Selebritis Dunia Ini Ternyata Seorang Mata mata

 

Frank Sinatra seorang penyanyi legendaris era 1950-an dan rumor dia seorang mata-mata dipekerjakan Dinas Intelijen Amerika Serikat (CIA) sudah sangat menyebar namun belum satu pun bisa membuktikannya. Meski demikian putri Sinatra, Tina, membenarkan ayahnya seorang agen rahasia CIA. Dia pernah menyelundupkan beberapa intelijen di pesawat pribadinya.

Menurut Tina, agen CIA lain bakal menghubungi ayahnya jika ingin hilang tanpa jejak dalam sebuah misi. Lantaran seorang selebritas mudah baginya masuk dan keluar negara sesuka hati tanpa kecurigaan. Sinatra juga pernah bercerita pada putrinya, dia pernah memenangkan John F. Kennedy di Negara Bagian Virginia Barat pada 1960 untuk menjadi presiden.

2. Harry Houdini

harry houdini 500x250 4 Selebritis Dunia Ini Ternyata Seorang Mata mata

Pesulap Harry Houdini punya hidup yang sangat misterius. Dalam biografi berjudul Rahasia Hidup Harry Houdini: Pahlawan Super Amerika Serikat, penulisnya yakni William Kalush dan Larry Sloman mengatakan mereka mempunyai data dan bukti jika sang pesulap memang seorang mata-mata.

Petinggi militer Skotlandia saat Houdini masih tersohor yakni William Melville pernah membuat perjanjian dengan dia. Melville bakal membuat Houdini tersohor se-Eropa namun pesulap itu harus bisa menggunakan kemampuannya untuk memata-matai negara Eropa lainnya demi kepentingan Skotlandia. Houdini juga pernah dimintai bantuan oleh Amerika Serikat untuk memata-matai Rusia.

3. Josephine Baker

josephine baker 500x250 4 Selebritis Dunia Ini Ternyata Seorang Mata mata

Aktris Josephine Baker tersohor pada 1940-an merupakan warga Amerika Serikat kelahiran Prancis. Dia pernah menjadi mata-mata dalam Revolusi Prancis. Dia bahkan pernah menyelipkan dokumen-dokumen rahasia penting dalam daftar lagu-lagu bakal dibawakan dalam pertunjukannya.

Dia juga menjadi mata-mata Prancis dalam perang dunia II. Di pertunjukannya banyak sekali didatangi oleh orang-orang kalangan militer Jerman dan Partai Nazi. Dia ikut andil membocorkan rahasia-rahasia Nazi pada Prancis dan sekutunya.

4. Julia Child

julia child 500x250 4 Selebritis Dunia Ini Ternyata Seorang Mata mata

Julia Child seorang juru masak tersohor asal Prancis yang tenar di Amerika Serikat. Dia rajin membawakan acara masak memasak di televisi era 60-an.?

Meski rumor mengatakan dia mata-mata belum terbukti, namun suaminya, Paul, bersaksi sang istri orang penting di Gedung Putih. Dia memberikan informasi seluruh operasi intelijen pada Ibu Kota Washington D.C tentang apa yang terjadi di China, Burma, dan India.?

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!