5 Air Terjun Paling Aneh Yang Ada di Dunia

eternal-flame-falls-amerika-serikat-rev1

SemuaAdaDisini.com – Air terjun merupakan salah satu keindahan alam yang sangat menakjubkan. Di dunia ini terdapat banyak sekali air terjun yang memiliki keindahan masing-masing. Seperti ke lima air terjun ini yang merupakan air terjun teraneh yang pernah ada di dunia.

Keanehan air terjun ini terdapat pada kondisi air terjun yang salah satunya memiliki air yang berwarna merah seperti darah.

Nah, penasaran seperti apa keanehn air terju lainnya yang akan dibahas kali ini? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir palingseru.com.

1. Air Terjun Mursala, Indonesia
air-terjun-mursala-indonesia-rev1
Di Indonesia terdapat dua air terjun yang memiliki keunikan tersendiri yang salah satunya adalah Air Terjun Mursala yang terletak di antara Sumatera dan Pulau Nias. Keunikan air terjun ini adalah air yang mengalir tersebut tidak jatuh ke kolam atau ke sungai yang mengalir, tetapi langsung ke laut yang luas. Selain itu, air terjun ini juga mengalir diatas batu yang memiliki kemiringan seperti bukit sehingga berbeda dengan air terjun pada umumnya.
2. Izvorul Bigar, Romania
izvorul-bigar-romania-rev11
Air terjun yang satu ini merupakan air terjun yang sangat indah dan menakjubkan. Bagaimana tidak air terjun yang ada di Romania ini terlihat seperti payung yang dialiri air hujan. Air terjun ini disebut dengan air terjun Izvorul Bigar. Selain jatuh di tebing yang indah, air terjun ini juga terlihat seperti menimbulkan cahaya saat jatuh ke air sehingga air menjadi indah dan menakjubkan.
3. Air Terjun Plitvice, Kroasia
air-terjun-plitvice-kroasia-rev1
Air Terjun Plitvice ini merupakan air terjun kecil yang sebenarnya merupakan sebuah danau namun bisa menghasilkan air terjun yang kecil-kecil dan indah. Air terjun kecil ini berada di Kroasia yang menjadi salah satu warisan dunia. Danau ini terdapat sebanyak belasan air terjun kecil-kecil yang mengalir disela-sela tebing yang diselimuti dengan lumut berwarna hijau.
4. Eternal Flame Falls, Amerika Serikat
eternal-flame-falls-amerika-serikat-rev1
Selanjutnya ada air terjun yang memiliki keunikan lainnya yaitu Air Terjun Eternal Flame Falls yang berada di Amerika Serikat. Di balik air terjun ini terdapat sebuah bara api sekecil lilin yang selalu menyala. Bara api ini berasal dari kebocoran gas alam yang akhirnya menimbulkan bara api yang tidak mudah padam.
5. Air Terjun Asik-Asik Filipina
air-terjun-asik-asik-filipina-rev1
Air Terjun Asik-Asik yang ada di Filipina ini juga memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Air terjun ini berbeda karena air terjun ini tidak jatuh dari atas tebing sama seperti air terjun pada umumnya. Tetapi air terjun ini jatuh dari celah-celah retakan tebing yang ditutupi dengan lumut berwarna hijau. Jika dilihat dari kejauhan air terjun ini terlihat seperti keluar dari celah-celah tumbuhan hijau.
Nah, itulah dia ke lima air terjun yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan denga air terjun lainnya ya.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!