5 Akibat Buruk Banyak Konsumsi Vitamin C

gjhk

SemuaAdaDisini.com – Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karan itu dokter sering menyarankan seseorang untuk banyak mengonsumsi vitamin C, karena vitamin C diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh sangat penting untuk di jaga, karena agar dapat menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit yang akan menyerang. Jika sistem kekebalan tubuh kuat, maka berbagai penyakit juga tidak akan mudah dapat masuk ke dalam tubuh.

Selain untuk sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh lainnya. Namun, jika mengonsumsi vitamin C terlalu banyak atau berlebihan juga tidak baik lho untuk kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu harus mengukur berapa banyak vitamin C yang kamu konsumsi setiap harinya dan uasahkan untuk tidak berlebihan agar tidak mengalami efek samping dari kelebihan vitamin C tersebut.

Nah, seperti dilansir Merdeka.com, ada beberapa akibat buruk banyak konsumsi vitamin C, di antaranya sebagai berikut.

1. Diare

Akibat buruk yang pertama adalah mengalami diare. Orang yang mengonsumsi vitamin C secara berlebihan akan dapat mengalami diare, bahkan diare yang sangat hebat. Hal ini dikarenakan saliran pencernaan di penuhi dengan zat asam yang tidak baik.

2. Pusing

Vitamin C diketahui memang dapat menghilangkan pusing atau sakit kepala. Namun, tidak selamanya tubuh bisa menerima viitamin C dengan baik, oleh karena itu, jika kamu mengalami pusing setelah mengonsumsi vitamin C, maka itu tandanya tubuh tidak bisa menerima vitamin C tersebut.

3. Sakit punggung

Sakit punggung memang bisa di sebabkan oleh banyak hal. Namun, yang lebih seringnya di sebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi vitamin C. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena jika dibiarkan sakit punggung tersebut akan terus menjadi-jadi dan dapat memperparah sakit punggung tersebut.

4. Urine berdarah

Kamu pernah mengalami kencing mengeluarkan darah? Jika pernah kamu berarti terlalu banyak mengonsumsi vitamin C. Hal ini disebabkan karena di dalam tubuh terdapat tumpukan  zat asam yang akan membuat urine berdarah, dan dapat menyebabkan sakit pada bagian perut.

5. Rasa nyeri di saluran kemih

Setelah sakit punggung biasanya kan terasa sakit pada saluran kemih lalu barulah disertai dengan urine berdarah. Hal ini tidak bisa di biarkan, karena bisa memperparah keadaan.

Nah, itulah dia ke lima akibat buruk banyak konsumsi vitamin C.

sumber

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!