5 Alasan Kenapa Orang Jepang Lebih Panjang Umur

5-alasan-gaya-hidup-ala-orang-jepang-bikin-sehat-dan-panjang-umur

SemuaAdaDisini.com – Ingin tahu apa sih rahasianya , kenapa orang Jepang lebih panjang umur ?

Jepang merupakan salah negara yang penuh dengan kedisplinan dan kebugaran tubuh yang baik. Di Jepang, angka obesitas di sana sangatlah rendah, kerana gaya hidup mereka sangat sehat dan baik.

Selain itu, pola hidup orang Jepang sangat peduli dengan kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Seperti yang dilansir dari vemale.com, inilah dia 5 alasan kenapa orang Jepang lebih panjang umur . Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1. Keajaiban Rumput laut

Orang Jepang sangat gemar mengonsumsi makanan yang terbuat dari rumput laut. Dimana rumput laut itu sendiri memiliki kandungan serat yang  menurut ilmuwan Universitas Newcastle, rumput laut ini dapat menghambat penumpukan lemak sehingga orag Jepang lebih banyak mengonsumsi rumput laut untuk meningkatkan pengolahan lemak dalam tubuh hingga 4 kali lipat.

2. Tidak Sampai Kenyang

Rahasia orang Jepang panjang umur karena pola makan yang sehat. Orang Jepang memiliki pola makanan yang sedikit dan tidak pernah sampai merasa kenyang karena agar pencernaan lebih sehat dalam mencerna makanan. Menurut orang Okinawa adalah ‘hara hachi bu’ yang artinya, ‘makanlah sampai perutmu penuh 8/10 bagian’.

3. Makan Ikan

Untuk mendapat asupan asam lemak omega 3 yang lebih banyak agar kulit tubuhnya lebih sehat dan awet muda. Setiap harinya orang Jepang mampu mengonsumsi ikan 100 gram per/orang.

4. Pencuci Mulutnya Sehat

Orang Jepang juga peduli dengan kesehatan mulut yang bisa menyebabkan penyakit serius. Seperti menghindari makanan yang terlalu manis agar tidak terkena penyakit diabetes. Untuk itu, orang Jepang seharinya lebih menggunakan buah – buahan segar sebagai pencuci mulut dan mengonsumsi 48,8 gram gula pasir seharinya.

5. Berjalan Kekantor

Orang Jepang memiliki aktivitas yang baik dengan lebih memilih untuk berjalan ke kantor dari pada menggunakan kendaraan. Dan mampu menempuh jarak jauh dengan berjalan , berlari sekitar 2-hari sekali. Sehingga aktivitas mereka sama dengan menjalankan olahraga yang membuat tubuhnya lebih bugar.

Nah, itulah dia kelima alasan kenapa orang Jepang lebih oanjang umur. Siap mengikuti pola hidup sehat seperti orang Jepang ? demi kesehatan dan kebugaran tubuh yang lebih baik, kenapa tidak ?

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!