5 Alasan Lemak di Perut Kamu Susah Hilang

index

SemuaAdaDisini.com – Salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan wanita yakni terdapatnya timbunan lemak di perut. Perut yang mendapati timbunan lemak ini terlihat berlipat – lipat dan pastinya tidak menarik untuk dilihat

Selain itu juga, banyaknya lemak di perut ini membuat wanita kesusahan dalam memilih celana yang pas. Karena ukuran di bagian perut pasti akan lebih besar. Timbunan lemak di perut ini memang salah satu kebiasaan pola makanan buruk yang kamu sendiri lakukan.

Namun, ketika kamu sudah melakukan olahraga rutin agar membuat perut menjadi langsing. Tetapi tetap saja tidak berhasil. Ini juga dapat di sebabkan oleh faktor lain.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 alasan kenapa lemak di perut susah hilang.

1. Usia

Usia juga menjadi salah satu alasan lemak di perut kamu susah hilang. Karena seiring bertambahnya usia, tubuh pun berubah dan tingkat hormon pertumbuhan (HGH) mulai menurun yang menyebabkan tubuh sulit untuk membongkar lemak di bagian perut.

2. Olahraga yang salah

Olahraga yang salah juga mempengaruhi lingkar pinggang tubuh kamu. Untuk menghilangkan perut di lemak inisebaiknya kamu melakukan olahraga yang bervariasi seperti melakukan kardio dan angkat beban. Olahraga ini diketahui dapat membakar lemak lebih efektif.

3. Kurang tidur

Kurangnya waktu tidur juga dapat mempengaruhi tumbuhnya lemak di perut. Sebab, ktika kamu kurang tidur maka kamu akan lebih merasa cepat lapar daripada orang yang terus tidur. Dengan begini, banyaknya asupan makanan yang kamu makan ketika kurang tidur ini dapat menghambat metabolisme tubuh yang menyebabkan pembakaran lemak menurun. Sehingga lemak di perut akan sulit dihilangkan.

4. Stres

Ketika kamu stres hormon kortisol ini akan menurunkan otot dan membuat tubuh menumpuk lemak yang menyebabkan sel lemak di tubuh akan semakin besar. Sehingga lemak di perut kamu akan menumpuk dan sulit di hilangkan. Itulah sebabnya kenapa stres mempengarhi timbunan lemak di perut.

5. Makanan yang salah

Mengonsumsi makanan olahan ini menjadi salah satu lemak di perut kamu mucul. Jika kamu terus – terusan mengonsumsi makanan yang salah seperti makanan olahan ini , maka perut di lemak kamu pun semakin menumpuk.

Nah, itulah dia kelima alasan lemak di perut kamu susah di hilangkan. Jika program langsing kamu ingin cepat berhasil, hindarilah kelima hal di atas !

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!