5 Arkeologi Kuno yang Menjadi Misteri dan tidak Pernah Terpecahkan

5-misteri-arkeologi-kuno-yang-belum-terpecahkan

SemuaAdaDisini.com – Arkeologi kuno merupakan salah satu dokumentasi masa lalu manusia yang sampai saat ini merupakan suatu hal yang tidak pernah di pecahkan . Bahkan para peneliti juga sulit untuk memecahkan hal ini sehingga menjadi suatu misteri sampai saat ini.

Lalu , seperti apa bentuk arkeologi kuno yang sampai saat ini menjadi misteri dan tidak pernah di pecahkan ? seperti yang dilansir dari merdeka.com, berikut diantaranya ?

1. Sajama Lines

sajama-lines-rev1

Sajama Lines merupakan garis yang di ukir di permukaan tanah yang saat ini menjadi misteri lantaran garis yang terbentuk ini tidak memiliki catatan rinci tentang konstruksi garis-garis itu,  Luas garis ini mencapai 7.500 meter persegi atau sekitar 15 kali lebih besar dari Nazca Lines. Tidak ada yang tahu dari mana garis ukir ini berasal dan kemungkinan datang dari masa prasajarah yang dibangun oleh banyak generasi pada masa itu.

2. White Horse atau Kuda Putih

white-horse-atau-kuda-putih-rev1

Kuda putih ini merupakan salah satu arkeologi kuno yang merupakan sebuah bukit berbentuk kuda dengan memiliki ketinggian seluas 115 meter. Bukit ini terletak di Uffington yang dulunya diciptakan dengan cara menggali parit kemudian warna putih berbentuk kuda ini karena parit galian tersebut diisi dengan kapur. Walaupun diketahui dari mana berasal bukit ini , namun keindahan bentuk kuda putih samapi saat ini masih terjaga dengan baik.

3. Paracas Candelabra

5-misteri-arkeologi-kuno-yang-belum-terpecahkan

Paracas Candelabra ini merupakan salah satu geoglyphs yang berupa gambar raksasa yang di gambar di permukaan tanah. Paracas Candelabra ini memiliki luas 180 meter dan terletak di Nazca Lines. Nazca Lines ini adalah geoglyphs paling terkenal di dunia yang menempati area luas 200 kilometer. Paracas Candelabra sampai saat ini menjadi arkeologi kuno yang belum terpecahkan dan menjadi suatu misteri darimana datangnya Paracas ini. Namun, sebuah peneliti mengira bahwa Paracas ini tidak dibangun oleh orang yang dibuktikan dengan ditemukannya tembikar kuno yang diperkirakan berasal dari 200 SM.

4. Liber Linteus Zagrabiensis

liber-linteus-zagrabiensis-rev1

Liber Linteus Zagrabiensis ini meru[akan salah satu arkeolohi kuni yang dibentuk dengan memiliki teks terpanjang yang ditulis dalam bahasa Etruscan dan sampai saat ini diketahui hanya tersisa beberapa potongan saja. KIsah misteri yang tersimpan di dalam Liber Linteus ini menjadi salah satu teks yang konon digunakan oleh orang Mesir untuk membungkus mumi.

 5. White Shaman

white-shaman-rev1

White Shaman ini merupakan sebuah lukisan yang berada di dekat Sungai Pecos berada di Lower Pecos Canyon, Texas. Dan menjadi salah satu lukisan tertua di bumi dengan memiliki ketinggian sampai 7 meter. Lukisan ini diduga sebagai gambar orang yangs edang berkomunikasi dengan roh. Namun, disisi lain juga da mitos bahwa lukisan ini menggambarkan lima sosok manusia yang berada dalam pertempuran atau selama ritual pra-perang. Dans amapi saat ini White Shaman menjadi sebuah arkeologi kuno yang tidak pernah terpecahkan dan menjadi misteri.

Nah, itulah dia kelima arkeologi kuno yang menjad misteri dan tidak pernah terpecahkan sampai saat ini .

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!