5 Artis Cantik yang Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPR

SemuaAdaDisini.com – Meski proses penghitungan suara pemilihan legislatif belum selesai. Namun, beberapa pihak atau caleg sudah dipastikan akan merasakan empuknya kursi parlemen di DPR. Dan, di antara mereka adalah para wanita-wanita cantik.

Di balik wajah cantik mereka, tersimpan harapan dan suara-suara rakyat Indonesia. Berikut ini beberapa artis wanita yang akan menjadi anggota DPR selama lima tahun ke depan, seperti yang dikutip dari Merdeka.

1. Rieke Diah Pitaloka

rieke diah 5 Artis Cantik yang Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPR

Rieke Diah Pitaloka, politikus PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) diperkirakan kembali lolos ke DPR karena mendapat banyak suara di derah pemilihan Jawa Barat VI (Kota Bekasi dan Kota Depok).

Menurut politisi Partai Golkar, Ade Komaruddin, dari laporan yang diterimanya untuk sementara perolehan suara di Jawa Barat, Rieke mendapat suara sebesar 255.044 ribu. Sementara Ade Komaruddin mengumpulkan 167.731 suara.

Rieke akan menuju Senayan bersamadua caleg perempuan lain, yakni Putih Sari (Partai Gerindra) dan Wardatul Asriah (Partai Persatuan Pembangunan).

2. Meutya Hafid

meutya hafid 5 Artis Cantik yang Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPR

Meutya Hafid adalah mantan pembawa acara berita di stasiun televisi. Politisi partai Golkar ini juga kembali lolos ke DPR. Wanita yang pernah diculik di Irak saat melakukan peliputan ini mendapat suara signifikan dari daerah pemilihan Sumatera Utara.

Berdasarkan rapat pleno KPU Sumut di Medan, caleg yang berpeluang besar menjadi anggota DPR tersebut adalah Sofyan Tan dan Irmadi Lubis (PDI-P), Meutya Hafid (Partai Golkar), dan HRM Syafii (Partai Gerindra).

3. Karolin Margret Natasa

karolin 5 Artis Cantik yang Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPR

Karolin Margret Natasa, adalah politisi PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan). Karolin diperkirakan lolos menjadi wakil rakyat. Sebelumnya, dirinya sempat heboh dengan video porno.

Tidak hanya Karolin, beberapa kader PDIP lainnya dari daerah pemilihan Kalimantan Barat juga lolos ke Senayan, yaitu Lasarus dan Michel Jenno. Secara keseluruhan, PDI-P mendapat 817.770 suara atau 33 persen dari 2.478.622 suara sah di Kalimantan Barat.

4. Rachel Maryam

rachel maryam 5 Artis Cantik yang Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPR

Rachel Maryam kembali merasakan kursi parlemen. Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara DPR RI Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar menyebutkan sebanyak 18 caleg perempuan lolos sebagai anggota DPR RI dari Jawa Barat.

Berdasarkan data dari KPU Jabar, Jumat, menyebutkan jika dari daerah pemilihan (dapil) Jabar I dari Kota Bandung dan Kota Cimahi yang lolos adalah Ledia Hanifa Amaliah (PKS, Partai Keadilan Sejahtera) dan Popong Otje Djundunan (Partai Golkar). Sedangkan daerah pemilihan Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Bandung Barat) adalah Rachel Maryam Sayidina (Partai Gerindra).

5. Desy Ratnasari

desy ratnasari 5 Artis Cantik yang Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPR

Siapa yang tidak kenal Desy Ratnasari? Pelantun Tenda Biru ini berhasil lolos ke Senayan dari daerah pemilihan Jawa Barat IV.

Desy yang bergabung dengan PAN (Partai Amanat Nasional) mendapatkan 56.397 suara. Desy bersaing ketat dengan beberapa caleg lain seperti Ribka Tjiptaning Proletariati (PDI-P, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) dengan perolehan suara 43.393 suara, Yudi Widiana Adia (PKS, Partai Keadilan Sejahtera) 30.119 suara, Dewi Asmara (Partai Golkar) 77.158 suara, dan Heru Gunawan (Partai Gerindra) sekitar 19 ribu suara.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!