5 Bagian Tubuh Ini Akan Sakit Jika Kamu Patah Hati

fdf

SemuaAdaDisini.com – Apakah kamu pernah merasakan sakitnya saat patah hati? Semua orang pasti pernah merasakan sakit hati, tapi tidak kebanyakan orang yang tahu organ apa saja yang sakit akibat patah hati.

Mungkin selama ini orang-orang berpikir bahwa organ yang merasakan sakit saat patah hati adalah liver atau organ hati sendiri. Padahal, harus kamu ketahui bahwa sebenarnya bukan organ hati yang merasakan sakit saat patah hati.

Ada beberapa bagian tubuh lain yang ternyata menanggung rasa sakit saat patah hati. Bagian tubuh tersebut ternyata tak pernah terpikirkan oleh manusia, saat merasakan sakit hati.

Nah,mau tau bagian tubuh mana saja yang merasaka sakit saat patah hati? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir wordpress.com.

1. Otak

Ternyata bagian tubuh utama yang merasakana sakit saat patah hati adalah otak. Saat seseorang sedang patah hati, otak yang bernama secondary somatosensory cortex juga ikut terpengaruh, sehingga timbul rasa pegal, nyeri otot, dan rasa ketidaknyamanan lainnya yang diakibatkan patah hati tersebut.

2. Perut

Pernahkah kamu merasa sakit perut saat sedang patah hati? Ternyata bagian tubuh di perut ini juga merasakan sakit saat kamu sedang patah hati. Hal ini dikarenakan stres yang mengakibatka asam lambung meningkat, sehingga perut pun menjadi sakit. Tak hanya itu, otak juga akan mengirim sinyal ke perut untuk selalu terasa kenyang sehingga hilangnya nafsu makan. Jadi, tak heran jika kebanyakan orang yang putus cinta, kehilangan nafsu makan.

3. Rambut

Ternyata rambut juga merasakan sakit saat patah hati. Saat patah hati rambut akan mengalami fase istirahat sehingga berhenti untuk tumbuh. Selain itu, jika orang yang patah hati tersebut stres maka rambut akan mengalami kerontokan yang cukup parah.

4. Kulit

Kulit selalu menjadi korban sakitnya patah hati. Hal ini biasanya terjadi pada wajah yang menimbulkan banyak jerawat saat patah hati. Penyebabnya tak lain, tak bukan karena stres yang akhirnya membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat dan jerawat pun bermunculan. tak hanya itu, stres juga bisa menyebabkan bintik-bintik merah pada wajah.

5. Sistem imun

Sistem imun ternyata juga menanggung sakitnya patah hati. Hal ini disebabkan oleh stres yang membuat sistem imun bereaksi secara berlebihan, sehingga membuat sistem imun tidak stabil dan tubuh pun mudah terserang panas dingin dan meriang.

Nah, itulah dia ke lima bagian tubuh yang akan merasakan sakit saat patah hati.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!