5 Bahan Alami Untuk Mencegah Gigitan Nyamuk

minyak lavender

SemuaAdaDisini.com – Nyamuk merupakan salah satu serangga yang gemar menghisap darah. Tak hanya dapat menimbulkan rasa gatal. Gigitan nyamuk ini juga dapat menjadi salah satu penyebab tubuh kita terjangkit penyakit. Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu jenis nyamuk Aedes Agepty yang dapat menyebabkan kamu terkena penyakit malaria, demam berdarah, dan demam penyakit kuning.

Nah, untuk menghindari tubuh terkena penyakit tersebut. Tentunya kita harus rajin menggunakan bahan – bahan seperti lotion untuk mencegah terkena gigitan nyamuk. Namun terkadang lotion tersebut mengandung bahan kimia yang lama – kelamaan dapat berdampak buruk untuk kesehatan kulit.

Untuk itu, sebaiknya kita menggunakan bahan alami yang lebih menyehatkan kulit tubuh. Seperti yang dilansir dari merdeka.com , inilah dia 5 bahan alami untuk mencegah gigitan nyamuk. Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1. Teratai

Mencegah kamu terkena gigitan nyamuk juga dapat menggunakan teratai. Menurut beberapa penelitian, bunga teratai ini dapat bermanfaat untuk membunuh larva nyamuk sehingga nyamuk akan takut jika mencium aroma bunga teratai.

2. Ragi

Ragi juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mencegah gigitan nyamuk. Dengan menggunakan beberapa ragi yang dihaluskan kemudian dicampur dengan menggunakan air. Setelah itu, masukan kedalam botol dengan tutup botol sedikit terbuka , kemudian ditempatkan diruang yang banyak nyamuk. Dengan begini nyamuk akan menghindar sehingga kamu tidak terlalu banyak digigit nyamuk.

3. Minyak lavender

Bahan alami untuk mencegah gigitan nyamuk yakni dengan menggunakan minyak lavender. Minyak lavender ini terkenal sebagai pengusir nyamuk yang paling alami karena nyamuk akan menghindar ketika tercium dengan aroma bunga lavender ini. Oleskan beberapa tetes minyak lavender pada tubuh kamu untuk mencegah gigitan nyamuk.

4. Merica hitam

Bahan alami lainya yang dapat kamu gunakan untuk mencegah gigitan nyamuk ini dengan menggunakan merica hitam. Caranya dengan membuat merica hitam yang dicampur dengan air hangat kemudian disimpan disebuah wadah yang diletakan di ruang banyak nyamuk ini  juga mampu digunakan untuk mengusir nyamuk.

5. Minyak eucalyptus

Dengan menyemprotkan minyak eucalyptus diseluruh ruangan rumah kamu juga dapat menjdi salah satu tindakan untuk mengusir nyamuk. Minyak ini terkenal sebagai minyak herbal yang dapat mencegah kamu terkena gigitan nyamuk.

Nah, itulah dia kelima bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mencegah gigitan nyamuk.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!