5 Barang Pribadi yang Tidak Boleh digunakan Orang Lain

Deodoran

SemuaAdaDisini.com – Setiap orang pasti memiliki barang pribadi yang dibutuhkan untuk keperluan diri sendiri, tetapi terkadang juga kita memiliki teman yang selalu meminjam barang pribadi yang kita miliki. Berbagi memang menjadi salah satu ajaran yang baik bagi setipa orang. Namun, untuk barang pribadi ini sebaiknya tidak boleh kamu pinjamkan. Bukan menjadi seseorang yang pelit, tetapi demi untuk menjaga kesehatan kamu terlindungi.

Karena menurut ahli kesehatan mengungkapkan bahwa sejumlah barang pribadi yang kita miliki jika digunakan orang lain dapat menularkan virus yang berujung penyakit.

Untuk itu, kamu perlu berhati – hati agar barang pribadi kamu tidak disimpan sembarangan sehingga digunakan oleh orang lain. Seperti yang dilansir dari liputan6.com, inilah dia 5 barang pribadi yang tidak boleh digunakan orang lain.

1. Sabun batangan

Sabun batangan merupakan salah satu barang pribadi yang harus kamu miliki dan tidak boleh digunakan orang lain. Hal ini dikarenakan sabun batangan dapat menularkan infeksi penyakit. Menurut sebuah penelitian di University of Florida tersebut menemukan sabun batangan bisa menyebarkan infeksi satu tipe bakteri Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) jika digunkan secara bersamaan.

2. Deodoran

Deodoran juga merupakan barang pribadi yang tidak boleh digunakan bersamaan karena dapat menyebabkan infeksi yang ditularkan melalui kulit sensitif seperti ketiak.

3. Pisau Cukur

Program Kesehatan Kulit Perempuan di Northwestern Medicine, Bethanee J. Schlosser, MD, Ph.D. menemukan bahwa pisau cukur berkontribusi terhadap penularan hepatitis B, C, dan HIV. Itulah sebabnya jika pisau cukur tidak boleh digunakan oleh orang lain.

4. Handuk

Handuk menjadi salah satu barang pribadi untuk mengeringkan tubuh baik habis mandi atau sedang berkeringat. Itulah sebabnya jika barang pribadi tidak boleh di pakai bersamaan karena dapat menyebarkan infeksi kulit seperti yang dilaporkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

5. Sikat Gigi

Sikat gigi ini juga barang pribadi yang setiap masing – masing orang harus memiliki sendiri. Sebab, di dalam sikat gigi ini dapat menularkan bakteri yang menyangkut di dalam sikat gigi.

Nah, itlah dia kelima barang pribadi yang tidak boleh digunakan orang lain.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!