5 Bonsai Terindah Di Dunia

SemuaAdaDisini.com – Bonsai adalah tanaman yang mungil dalam pot yang banyak di gemari oleh orang di dunia. Bonsai sendiri lahir di negeri China dangan sebutan Penjing, tanaman ini populer pada masa dinasti Tang dan mulai diperkenalkan pada masa dinasti Tsin.

Sedangkan nama bonsai sendiri berasal dari negeri Jepang yang artinya tanaman dalam pot yang dangkal. Para konglomerat  dan pejabat di Jepang banyak mengkoleksi tanaman bonsai ini yang sudah terbukti keindahaannya dan harganyapun fantastis.

Berikut 5 bonsai terindah dunia seperti dikutip dari pesonabonsai.com, yuk dilihat bersama seperti apa indahnya bonsai ini

 

1. POHON BONSAI OLEH KUNIO KOBAYASHI  BERUSIA 800 TAHUN

 

bonsai

 

Wow.. pohon ini pernah ditawar dengan harga fantastis 90.000 Dollar Us. Pohon ini milik Kobayashi seorang seniman bonsai dari jepang yang paling terkenal didunia. pohon ini berusia 800 tahun dan elah memenangkan penghargaan bergensi sebanyak 4 kali dari Perdana Menteri Jepang.

Kalau ingin melihat bonsai ini bisa mengunjungi Galeri bonsai Shunka-en, terletak di Tokyo. Galeri bonsai ini dibuka untuk umum.

 

 

2. GOSHIN OLEH JOHN NAKA yang artinya “PELINDUNG SEMANGAT (PROTECTOR OF THE SPIRITS)”

 

bonsai 2

 

Bonsai ini di ciptakan oleh John Y dan dibuat pada tahun 1948 saat John mengikuti pelatihan. Jhon memberi nama Goshin “pelindung semangat” dan nama hutannya adalah Sebelas Foemina Junipers.

Jika ingin melihat bonsai ini sillahkan datang ke National Arboretum, Amerika Serikat, Goshin sering dipamerkan di sini. Saat ini Goshin disumbangkan ke Yayasan Bonsai Nasional pada tahun 1984.

 

3. POHON SHOHIN OLEH MORTEN ALBEK, BONSAI KECIL.

 

bonsai2

 

Bonsai karya albek ini memiliki tinggi 9.5 (4 inci) dan media tanamnya diatas batu miniatur, untuk design potnya dibuat oleh jhon Pitt. Usia bonsai ini diperkirakan 20 tahun. Bonsai ini sudah malang melintang di berbagai pameran sela satu dekade terakhir.

Bonsai Karya Albek menggambarkan Rockspray Cotoneaster (Cotoneaster horisontalis) foto diatas diambil saat musim semi, dimusim panah akan berbunga dan mempunyai buah kecil saat musum dingin.

 

4. PINUS SILVESTRIS, OLEH STEFANO FRISONI

 

bonsai 3

 
Pohon bonsai karya Stefano Frisoni memiliki karakter dan seninya sangat dihargai berbentuk seperti awan yang indah.

Awalnya Stefano membelinya hanya untuk koleksi dan kemudian menciptakan dedaunan seperti awan di langit.

 

5.  A PENJING LANDSCAPE OLEH YEE-SUN WU, BONSAI BERGAYA CHINA.

 

bonsai 4

 

Bonsai ini adalah karya Man Lung, kolektor bonsai ternama di Hongkong. Pohon Plum China (Sageretia Theezans) ini sangat indah dan begitu harmonis dan realistis.

Pohon-pohon dipadukan dengan patung-patung miniatur sangat indah begitu harmonis apa lagi potnya yang dangkal yang berbentuk persegi panjang atau lonjong me,mbuat bonsai ini sangat sedap dipandang mata.

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!