5 Cara Agar Kamu Bahagia di Media Sosial

jhkk

 

SemuaAdaDisini.com – Media sosial sering kali menjadi pemicu utama merasa ketidaknyamanan saat menjalani kehidupan. Seseorang bisa merasa tidak bahagia karena media sosial yang selalu menghantuinya.

 

Namun, ada juga orang yang bisa hidup bahagia dengan menggunakan media sosial dalam kehidupan mereka. Bahkan ada yang bisa hidup tanpa menggunakan media sosial satu pun dalam kehidupannya.

 

Tapi, yang lebih banyak sih, orang-orang yang tidak bisa hidup tanpa menggunakan media sosial. Nah, masalah ini harus bisa kamu atasi dengan bijaksana. Kamu harus bisa menggunakan media sosial sebaik mungkin, agar kehidupan di dunia nyata kamu tidak terganggu dengan kehidupan di dunia maya.

 

Nah, mau tau bagaimana caranya untuk hidup bahagia di media sosial? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.

1. Jangan Stalking

Cara pertama kamu harus bisa mengetahui apa saja hal yang membuat kamu tidak merasa bahagia di media sosial. Jika itu tentang akun mantan kamu, kamu bisa  meng-unsubscribe atau meng-hide mereka agar berita mereka tidak akan muncul di beranda kamu. Dengan begitu kamu tidak akan teringat lagi dengannya, dan usahakan kamu jangan stalking lagi dengannya.

2. Membatasi diri

Kamu bisa membatasi diri kamu untuk penggunaan media sosial. Kamu juga bisa membatasi teman di akun kamu. Kamu tidak perlu mencari perhatian di media sosial, karena itu tidak penting untuk dilakukan. Jika kamu tidak melakukan hal tersebut pun, semua itu tidak akan mempengaruhi kehidupan di dunia nyata kamu. Jadi, sebaiknya jadilah diri sendiri dan jangan jadi diri orang lain hanya untuk mencari perhatian di media sosial.

3. Jangan memotret makanan

Memotret apa saja yang bisa di potret memang lagi menjadi trend saat ini. Apa lagi di saat makan di tempat yang mahal dan memiliki selera tinggi, pastinya memotret makanan adalah hal yang pertama di lakukan oleh kebanyakan orang. Sebenarnya, kamu tidak perlu melakukan hal ini, karena hal itu hanya membuat kamu tidak merasa nyaman saat menikmati makanan tersebut.

4. Isu sensitif

Saat ini media sosial sering kali menjadi tempat curhatan banyak orang. Segala hal di curhatkan di media sosial ini. Memang saat setelah curhat hati akan terasa lega, tapi  itu hanya akan membuat masalah untuk kamu, karena akan ada banyak orang yang geram untuk mengomentari curhatan kamu, sehingga kamu akan teringat lagi akan hal tersebut.

5. Kreatif di media sosial

Kamu tidak perlu curhat di media sosial yang pastinya tidak ada gunanya sama sekali. Coba lah untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat seperti berkreatif di media sosial dengan sharing fotografi kamu di sana. Kamu juga bisa menjadikan media sosial  sebagai sarana untuk berbagi berita ke semua orang.

Nah, itulah di ke lima cara untuk kamu bisa merasa bahagia di media sosial.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!