5 Cara Amankan Komputer dari Banyak Ancaman Berbahaya

menggunakan-password-yang-aman

SemuaAdaDisini.com – Setiap media elektronik pasti tidak jauh dari berbagai macam ancaman , apalagi pada media komputer yang memiliki teknologi tinggi dari segi peradaban manusia atau bahkan dari kecanggihan teknologi nya dalam menggunakan jaringan yang bisa menghubungkan manusia di seluruh dunia dikutip dari siponsel.com.

Beberapa ancaman seperti  virus, malware atau  aksi peretasan menjadi hal-hal yang perlu diwaspadai karena dapat menyerang  PC atau laptop yang kamu miliki.

Nah, untuk melindungi PC atau laptop yang kamu miliki, kamu harus lebih mengambil langkah tepat yaitu dengan cara mengamankannya sejak dini, agar virus di dalamnya tidak semakin banyak dan menyerang. Lalu, bagaimana caranya ?

Berikut ini ada 5 cara amankan komputer dari banyak ancaman berbahaya :

1. Gunakan Firewall

Sebaiknya perangkat PC atau Laptop yang kamu miliki ini harus memiliki firewall di dalamnya. Apalagi jika PC atau laptop yang kamu miliki sering kamu gunakan untuk login ke internet. Kamu dapat menggunakan firewall Comodo Firewall atau bawaan asli dari operating system. Ini berguna untuk melindungi PC atau laptop kamu dari ancaman berbahaya.

2. Gunakan Antivirus

Cara kedua, PC atau Laptop kamu harus dilengkapi dengan antivirus yang menggunakan deep freezi atau proteksi. Antivirus ini tentu saja berguna sebagai penangkal virus dan malware jahat. Pilihlah antivirus yang menyediakan update agar list virus-virus baru juga dapat terdeteksi oleh antivirus lainnya.

3. Update Sistem Software

Untuk melindungi perangkat komputer dari ancaman berbahaya pastinya butuh sebuah update terbaru. salah satunya update sistem software yang dapat berguna untuk memperbaruhi juga untuk memperbaiki atau membenahi beberapa sistem lama dan menambahkan hal-hal baru lainnya. Ini sudah berlaku pada operating system seperti Microsoft sampai dengan Apple.

4. Menggunakan Password Yang Aman

Password pada komputer sebaiknya juga harus diterapkan. Ini berguna agar tidak ada peretas yang berusaha mudah untuk merusak perangkat atai data – data komputer yang kamu miliki. Usahakan pemilik komputer harus membuat password yang rumit tetapi selalu diingat. Sebaiknya usahakan untuk mengombinasikan password baik dengan angka maupun huruf kapital.

5. Selalu waspada

Dalam menggunakan perangkat komputer dengan teknologi kecanggihannya ini kamu harus lebih berwaspada sendrir. Apalagi, jika seorang pengguna internet. Karena internet bukanlah hal yang aman melainkan banyak resiko yang mengancam di dunia maya untuk perangkat komputer kamu.

Nah, itulah kelima cara yang dapat kamu lakukan, agar perangkat komputer kamu lebih aman lagi dari banyaknya ancaman berbahaya.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!