5 Cara Media Sosial Merusak Kesehatan Kamu

media-sosial

SemuaAdaDisini.com – Semakin canggihnya teknologi di zaman sekarang ini membuat banyak orang lebih senang memiliki kehidupan di dunia maya, salah satunya dengan menggunakan akun media sosial yang mereka punya . Padahal jika media sosial ini digunakan secara terus – menerus malah akan berakibat buruk bagi kehidupan kamu yang juga bisa merusak kesehatan kamu sendiri.
Beberapa media sosial seperti facebook, twitter , youtube , instagram dan lain sebagainya sudah menjadi hal yang paling fenomenal dan banyak digunakan setiap orang.
Sebelum kamu terlalu kecanduan dalam menggunakan akun media sosial yang kamu miliki. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja dampak buruk menggunakan media sosial ini.
Seperti yang dilansir dari palingseru, inilah dia 5 cara media sosial merusak kesehatan kamu.
1. Merasa selalu kekurangan
Salah satu cara media sosial merusak kesehatan kamu seperti dapat membuat kamu terus merasa kekurangan. Karena di dalam media sosial ini tidak bisa dipungkiri jika banyak orang yang pamer terhadap kelebihannya. Dari sinilah kamu akan terus merasa kekurangan jika kamu tidak bisa memiliki kelebihan seperti yang mereka punya dan ujung – ujungnya kamu akan merasa depresi.
2. FOMO
FOMO (Fears of Missing Out) juga merupakan salah satu cara media sosial merusak kesehatan kamu dimana seseorang akan lebih merasa ketakutan jika ketinggalan informasi atau kesempatan berinteraksi. Ini yang membuat mereka tidak bisa jauh dalam mengakses media sosialnya yang selalu ingin tahu apa saja informasi yang muncul dalam akun media sosialnya.
3. Takut sendirian
Media sosial juga bisa membuat kamu lebih merasa takut sendirian. Sebab, kebiasaan menggunakan media sosial yang tidak memiliki batasan waktu untuk berinteraksi ini membuat kamu ingin selalu aktif di media sosial.
4. Terlepas dari kehidupan nyata
Cara media sosial merusak kesehatan kamu juga salah satunya kamu akan terlepas dari kehidupan nyata. Karena media sosial ini merupakan kehidupan di dunia maya yang kamu bisa saja mencantumkan segala pekerjaan atau hal – hal yang tidak sesuai dengan dunia nyata. Apalagi jika status postingan kamu biasanya lebih menggambarkan angan – angan yang seolah sedang dialami di dunia nyata tetapi nyatanya cuman kata – kata.
5. Kecanduan
Media sosial juga bisa membuat kamu kecanduan dalam menggunakannya. Karea kamu sudah merasa asik menggunakan media sosial sehingga dapat lebih membuat kamu merasa bimbang dancemas jika tidak mengakses media sosial yang kamu miliki.
Nah, itulah dia 5 cara media sosial merusak kesehatan kamu.

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!