5 Cara Mengatasi Lalat di Rumah

lalat

SemuaAdaDisini.com – Lalat merupakan salah satu binatang yang menjijikan. Apalagi jika binatang lalat ini terkenal dengan bintang penyebar penyakit karena hidup lalat ini berkaitan dengan hal – hal yang kotor seperti sampah – sampah yang penuh dengan bakteri. Nah, bagaimana bila kamu melihat lalat ini hinggap di makanan yang kamu konsumsi sehari – harinya ? pastinya menjijikan bukan ?

Hal seperti ini juga menjadi salah satu penyebab kamu terkena penyakit sehingga kesehatan kamu akan terganggu. Bila saat ini dirumah kamu sedang berada di musim lalat, dimana banyak lalat yang hinggap di dalam rumah. Kamu perlu melakukan beberapa cara untuk mengatasi lalat di rumah agar ia pergi jauh dari permukaan rumah kamu.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com , berikut ini 5 cara mengatasi lalat di rumah.

1. Cari sumbernya

Langkah pertama dalam mengatasi lalat dirumah yaitu denga mencari sumber penyebab kenapa lalat itu bisa datang. Biasanya lalat itu suka menghampiri tempat – tempat yang kotor ,berbau busuk seperti tempat pembuangan sampah. Jika rumah kamu memiliki tempat pembuangan sampah yang terbuka, usahakan untuk menutup atau menimbunnya agar lalat – lalat tersebut tidak semakin banyak menghampiri.

2. Jangan biarkan

Untuk mengatasi lalat yang banyak hinggap di dalam rumah. Usahakan jangan biarkan pintu dan jendela terbuka lebar – lebar. Hal ini memudahkan lalat untuk mudah masuk ke ruangan. Usahakan usir lalat tersebut dan tutup pintu dan jendela rapat – rapat.

3. Bersih

Usahakan ruangan kamu bersih dan wangi dan pastikan tempat pembuangan samapah kamu tertutup dan terikat kantong sampah secara rapat – rapat. Ini agar lalat tidak menghampiri area rumah kamu. Karena lalat sendiri suka dengan hal yang berbau kotor dan busuk.

4. Tutup semua makanan

Kebersihan sangat penting untuk mengusir lalat. Menutup makanan tak hanya melindungi dari lalat, tapi juga dari mikroorganisme dan oksidasi. Lalat tertarik dengan buah yang matang, sehingga usahakan agar makanan ini tertutup. Selain itu, yang terutama tutup daging.

5. Aromaterapi

Kamu juga dapat mengatasi lalat dirumah dengan menggunakan semprotan ramuan herbal yang berbau aromaterapi paling tidak disukai lalat. Salah satunya  dengan kemangi atau minyak esensial seperti lavender dan eucalyptus, dan tempatkan di pintu dimana lalat mudah masuk. Dengan aromaterapi ini lalat sangat membencinya sehingga lalat akan jauh lebih menghindar.

6. Perangkap

Mengatasi lalat di rumah juga dapat dengan menggunakan alat perangkap lalat seperti flyswatters menggunakan listrik dan non-listrik.

Nah, itulah dia kelima cara mengatasi lalat di rumah.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!