5 Cara Unik Membangunkan Orang untuk Makan Sahur

sahur

SemuaAdaDisini.com – Membangunkan orang untuk makan sahur adalah suatu hal yang gampang – gampang sulit.  Akibat kondisi tubuh yang sudah terlanjur mengantuk ini membuat orang malas beranjak dari tempat tidur. Sehingga membangunkan orang untuk makan sahur ini diperlukan beberapa cara unik.

Beberapa cara unik ini dijamin orang langsung terbangun dan bersemangat untuk makan sahur. Seperti yang kita ketahui bahwa makan sahur merupakan salah atu rutinitas yang biasa kita jalankan ketika kita menunaikan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh. Makan sahur ini berguna untuk menambah asupan energi agar mampu menjalakan ibadah puasa selama seharian .

Dan jika kamu masih memiliki kesusahan dalam membangunkan orang sahur , baik keluarga maupun teman . Berikut ini ada 5 cara unik membangunkan orang untuk makan sahur seperti yang dilansir dari Viva.co.id. Yuk, simak bersama .

1. Percikkan air

Siapa yang tidak akan bangun jika ketika tidur terkena percikan air. Nah, percikan air inilah yang menjadi salah satu cara unik membangunkan orang untuk makan sahur. Rasa dingin air ini pati akan membuat dia terkejut dan terbangun membuka matanya.

2. Menggambar di wajah

Jika kamu sulit membangunkan adik atau kakak untuk makan sahur. Cobalah untuk jahilin dia dengan menggambar di wajahya. Ambil lah Bolpoin , lalu lukislah hal – hal yang lucu di wajah nya. Dengan begini, dia akan merasa risih dan sadar untuk bangun makan sahur.

3. Alarm

Alarm ini menjadi salah satu alat pembangun sahur paling ampuh. Namun, gunakan alarm yang berbeda di hari – hari sebelumnya. Gunakan volume yang kencang dan letakkan tak jauh dari telinga kamu. Sehingga kamu akan terkejut dan sadar jika waktunya sahur.

4. Telepon palsu

Jika orang yang akan kamu bangunkan sahur itu adalah orang yang selalu memiliki kesibukan . Cobalah untuk pura – pura kamu mendapat telepon dari orang terdekatnya, bohongi dia sedikit tentang kabar buruk atau baik. Dengan begini , ia akan terbangun dan ingin tahu lebih tentang telepon palsu tadi.

5. Peluk kencang

Pelukan kencang ini dapat membuat ia merasa risih dan terganggu. Namun, dengan begini , kamu akan lebih mudah menyadarkannya untuk makan sahur.

Nah, itulah dia kelima cara unik membangunkan orang untuk makan sahur.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!