5 Cara Untuk Menghentikan Cegukan

211269_cegukan_663_382

SemuaAdaDisini.com – Cegukan merupakan salah satu hal yang sering terjadi kepada setiap orang. Tak hanya anak kecil, orang dewasa juga bisa mengalami cegukan. Kononnya, cegukan pada anak kecil ini tandanya tubuh akan cepat berkembang. Namun, pada dasarnya cegukan ini merupakan kondisi dimana udara di dalam tubuh tiba –  tiba lewat ke dalam paru – paru yang menyebabkan ruang antara pita suara tertutup yang membuat kamu bisa bersuara hik.

 

Walaupun cegukan ini bukan merupakan masalah yang serius dan bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, banyak orang yang risih dengan cegukan dan ingin cegukan tersebut cepat berhenti.

 

Dan untuk menghentikan cegukan yang kamu alami, kamu dapat melakukan beberapa cara untuk menghentikan cegukan seperti yang dilansir dari merdeka.com, berikut ini ulasannya :

 

1. Konsumsi Gula Pasir

 

Mengonsumsi gula pasir ketika sedang cegukan ini merupakan cara yang efektif. Ketika kamu mengalami cegukan yang terus – menerus , cobalah untuk mengonsumsi beberapa sendok gula pasir.

 

2. Menjulurkan Lidah

 

Ketika sedang cegukan, cobalah untuk menjulurkan lidah. Memang ini merupakan cara yang bisa membuat orang disekitar kita heran. Namun, dengan menjulurkan lidah ini dapat merangsang bagian tenggorokan yang terhubung ke rongga hidung dan ampuh untuk menghentikan cegukan.

 

3. Menekan Telapak Tangan

 

Ketika kamu sedang cegukan, cobalah untuk menekan telapak tangan dengan keras . Hal ini diungkapkan oleh Menurut Readers Digest, Kanada bahwa cara ini dapat mengganggu sistem saraf agar cegukan cepat berhenti.

 

4. Tarik Napas dan Kemudian Tutup Hidung

 

Untuk menghentikan cegukan, kamu juga dapat menarik napas dan kemudian tutup hidung selama beberapa menit.

 

5. Menutup Telinga

 

Menghentikan cegukan juga dapat dilakukan dengan cara menutup telinga dengan jari .

 

Nah, itulah dia kelima cara untuk menghentikan cegukan. Selamat mencoba !

 

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!