5 Danau Dengan Bentuk Yang Sangat Aneh

danau-peyto-kanada

SemuaAdaDisini.com – Di dunia ini memiliki banyak sekali keindahan alam. Mulai dari gunung, sawah, lautan, taman, pantai, sungai dan juga danau. Danau merupakan salah satu keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Di alam yang kita cintai ini memiliki banyak sekali danau-danau yang sangat indah. Mulai dari pemandangannya, keindahan lokasi danaunya, hingga keindahan bentuk danau itu sendiri.

Ada beberapa danau yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Danau-danau ini memiliki bentuk yang sangat aneh atau tidak biasa seperti danau-danau yang lainnya.

Nah, mau tau danau apa saja yang memiliki bentuk aneh dan tak biasa ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Danau Schulensmeer, Belgia

danau-schulensmeer-belgia-001-tantri-setyorini

Danau dengan bentuk yang aneh dan unik adalah danau Schulensmeer yang terletak di Belgia. Danau ini merupakan danau yang paling terkenal di Belgia, karena memiliki bentuk yang menyerupai dengan pistol. Danau senjata api ini di buat sejak tahun 70-an, saat itu sang pembuat tidak sengaja untuk membuat danau dengan bentuk senjata api ini, tapi lahan yang dibelinya untuk membuat danau tersebut memiliki bentuk seperti pistol, sehingga tanpa di sengaja danau itu berbentuk pistol.

Danau ini memiliki panjang sekitar 2,5 kilometer, yang sering dijadikan tempat berselancar, berenang dan melakukan olahraga air lainnya.

2. Danau Eros, India

danau-eros-india-001-tantri-setyorini

Danau yang terletak di Chembra, Kerala, India ini merupakan danau yang paling unik di India. Pasalnya danau yang diberi nama Danau Eros ini memiliki bentuk seperti hati yang sangat unik dan menarik. Danu ini memiliki luas sekitar 1.827 meter persegi dan terletak di ketinggian 1.398 meter dari atas air laut. Air di danau ini sangat hangat sehingg banyak orang yang senang berkunjung di sana. Tak hanya itu, pemandangan di sana juga sangat indah dan menarik.

3. Danau Peyto, Kanada

danau-peyto-kanada

Jika kamu berlibur di Kanada, kamu harus mengunjungi danau yang indah dan unik ini. Danau yang memiliki nama Peyto ini merupakan danau dengan air biru yang jika di lihat dari samping akan terlihat seperti bentuk beruang. Danau ini terletak di  kawasan pegunungan  Rocky Kanada. Airnya itu bersumber dari  lelehan gletser yang meliputi aliran gunung. Air di danau ini sangat jernih, sehingga permukaannya terlihat berwarna biru.

4. Danau Sao Paulo, Brazil

danau-sao-paulo-brasil-002-tantri-setyorini

Danau yang satu ini merupakan danau yang paling unik dan menarik di banding dengan danau-danau yang sudah di bahas. Danau ini berada di Sao Paulo, Brazil yang memiliki bentuk seperti seorang pria yang terlentang dengan kedua tangannya berada di atas kepala. Danau ini sangat unik dengan bentuknya tersebut, tapi sayang tidak banyak orang yang tahu tentang danau unik ini.

5. Danau Yeuyaquan, China

danau-yueyaquan-002-tantri-setyorini

Danau yang terakhir adalah danau Yeuyuquan yang berada di tengah-tengah oasis Gurun Gobi, 6 kilometer dari Dunhuang di Provinsi Gansu,  China bagian barat. Danau unik ini memiliki bentuk seperti bulan sabit yang memiliki keindahan yang luar biasany. Air danau ini juga tawar dan sangat jernih  sehingga banyak wisatawan yang berkunjung di sana.

Nah, itulah dia ke lima danau dengan bentuk yang sangat aneh dan unik.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!