5 Fakta Unik Semprotan ajaib Wasit Piala Dunia 2014

Semprotan ajaib

 

SemuaAdaDisini.com – Pada ajang Piala Dunia 2014 ini memiliki atribut baru yakni sebuah semprotan ajaib yang dimiliki wasit saat pertandingan Piala Dunia di brasil berlangsung. Saat pembukaan Piala Dunia 2014 di Brasil pada tanggal 13 Juni 2014 yang lalu. Atribut Magic spray ini pertama kali digunakan oleh Yuichi Nishimura yakni seorang wasit asal Jepang ketika pertandingan pertama antara Brasil melawan Kroasia.

Ketika pemain Kroasia yang sedang pagar betis, semprotan ajaib ini pertama kali di semprotkan Oleh Yuichi ketika tendangan bebas di depan kotak penalti Kroasia. Selain semprotan ajaib ini menjadi atribut paling penting yang membantu dalam pertandingan Piala Dunia 2014 ini. Semprotan ajaib ini juga memiliki fakta – fakta unik di dalamnya.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com , inilah dia 5 Fakta Unik Semprotan ajaib Wasit Piala Dunia 2014. Simak Ulasannya berikut ini :

1. Fungsi Semprotan ajaib

Semprotan ajaib yang digunakan wasit dalam pertandingan Piala Dunia 2014 ini memiliki fungsi mengatur kedisiplinan para pemain serta memudahkan wasit untuk mengatur jarak pemain yang membuat pagar betis dengan bola dengan jarak sepuluh meter. Sehingga wasit juga akan lebih mudah mengatur kedisiplinan para pemain.

2. Lewat Garis dapat Kartu Kuning

Salah satu keunikan dari semprotan ajaib ini agar pemain lebih displin saat melakukan pertandingan. Salah satunya pemain akan mendapatkan kartu kuning jika seorang kaki pemain yang melewati garis yang dibuat wasit dengan semprotan ajaib tersebut. Sebab, dalam Piala Dunia 2014 ini menjunjung tinggi kedispilanan para pemain.

3. Mudah Hilang

Semprotan ajaib yang digunakan oleh wasit untuk mengatur kedispilanan saat pertandingan di mulai ini memiliki keunikan dari cairannya yang mudah hilang. Semprotan ajaib yang disemprotkan dilapangan hijau ini hanya bertahan 1 menit saja. Karena semprotan ajaib ini terbuat dari bahan dasar non-toksik.

4. Bisa dibeli melalui eBay

Semprotan ajaib ini tak hanya atribut penting yang harus dimiliki wasit. Melainkan semprotan ini juga mudah ditemukan. Seorang wasit bisa memiliki semprotan ajaib ini dengan cara mudah yakni dengan membelinya lewat eBay . Dengan begitu, semprotan ini sudah bisa wasit miliki.

5. Bakal diterapkan di Liga Champion

Semprotan ajaib yang dihadirkan sebagai atribut penting yang harus dimiliki wasit ketika Piala Dunia 2014 ini berlangsung ternyata juga akan digunakan pada Liga Champion mendatang. Ini dikarenakan semprotan ajaib ini memiliki fungsi yang handal dalam mengatur kedispilanan pemain sehingga para petinggi UEFA memilih semprotan ini untuk menghindari pertengkaran antara pemain ketika bermain di lapangan hijau yang diselenggarakan di Benua Eropa mendatang.

Nah, itulah dia kelima fakta unik semprotan ajaib wasit Piala Dunia 2014.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!