5 Hal Ini Membuat Kamu Suka Digigit Nyamuk

hsgdjd

 

SemuaAdaDisini.com – Hewan kecil yang satu ini selain menganggu juga dapat membawa berbagai penyakit berbahaya lho. Semua orang pasti sangat tidak suka dengan adanya nyamuk yang suka menggigit ini. Meskipun kecil, tapi gigitan nyamuk ini juga bisa  bikin kamu terbangun dari tidur kamu lho.

Selain itu, gigitan nyamuk juga bisa membuat kita tertular penyakit berbahaya seperti demam berdarah, malaria, HIV,  dan masih banyak lagi.

Selain mengganggu hewan kecil yang satu ini juga sangat sulit untuk dibasmi, karena nyamuk sangat mudah berkembang biak, sehingga jika dibunuh satu akan tumbuh sepuluh ribu.

Namun, tahukah kamu kenapa nyamuk suka menggigit? Ternyata ada beberapa penyebab kenapa nyamuk suka menggigit kamu. Mau tau penyebabnya? Seperti dilansir Vemale.com, berikut inilah dia ke lima penyebab nyamuk suka menggigit.

1. Tidak mandi

Penyebab yang pertama adalah tidak mandi. Saat kamu tidak mandi, maka tubuh kamu akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, sehingga nyamuk sangat mudah untuk mengenalinya. Nyamuk sangat suka lho mendekati orang-orang yang tidak mandi, karena aroma tubuhnya sangat tidak sedap dan nyamuk sangat suka itu.

2. Berkeringat

Nyamuk diketahui sangat suka dengan tempat-tempat yang lembab dan berbau tak sedap sehingga nyamuk sangat senang sekali mendekati orang-orang yang sedang berkeringat dan tubuhnya mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Jangan heran jika sehabis olaharag dalam keadaan berkeringat nyamuk sangat senang sekali mendekatinya.

3. Menggunakan baju berwarna gelap

Menurut hasil penelitian, nyamuk sangat senang dengan warna-warna yang gelap seperti biru dan hitam, jadi tak heran jika kamu digigitin nyamuk saat kamu menggunakan baju berwarna gelap. Oleh karena itu, sebaiknya jika ingin tidur gunakanlah baju, dan selimut yang berwarna terang agar kamu tidak menjadi mangsa para nyamuk nakal,

4. Napas

Napas salah satu hal yang membuat kamu suka digigit nyamuk. Hal ini dikarenakan, saat bernapas manusia akan mengeluarkan karbondioksida yang akan memberi tahu nyamuk bahwa ada manusia yang memiliki darah. Kemudian nyamuk akan mendeteksi keberadaan manusia tersebut dan mulai memangsanya. Jadi, semakin banyak kamu mengeluarkan karbondioksida, maka akan semakin banyak nyamuk akan menyerang kamu.

5. Terus bergerak

Bergerak juga dapat membuat nyamuk mengetahui keberadaan kamu. Saat kamu terus bergerak maka akan sangat mudah bagi nyamuk untuk menemukan kamu dan memangsa kamu. Jadi, jangan heran jika kamu yang suka bergerak sangat mudah di gigit nyamuk.

Itulah dia ke lima hal yang bisa membuat kamu di gigit nyamuk. Jika kamu tidak ingin di gigit nyamuk sebaiknya kamu tidak melakukan ke lima hla di atas.

sumber

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!