5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Berhenti Dari Tempat Kerja

gjk

SemuaAdaDisini.com – Bekerja merupakan hal yang harus dilakukan oleh semua orang untuk mendapatkan uang dan membiayai kehidupannya sehari-hari. Dengan bekerja seseorang memiliki penghasilan yang akan digunakannya untuk kelangsung hidupnya.

Namun, terkadang seseorang merasa tidak nyaman dengan pekerjaan yang ia jalani tersebut sehingga memutuskan untuk berhenti bekerja di tempat ia  bekerja sekarang.

Nah, saat sudah memberikan surat mengunduran diri untuk bekerja, biasanya banyak orang yang merasa malas untuk bekerja di mana saat-saat sudah ingin pergi dari tempat pekerjaannya tersebut.

Seharusnya, untuk menjaga nama baik kamu, kamu tidak harus melakukan hal itu. Kamu bisa tetap semangat bekerja meskipun tinggal menghitung hari lagi kamu keluar dari tempat kerja tersebut.

Nah, untuk itu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum berhenti dari tempat kerja. Seperti dilansir Kabar24.com, berikut inilah dia ke lima hal yang harus dilakukan sebelum berhenti bekerja.

1. Menyelesaikan tugas

Sebelum kamu benar-benar pergi dari perusahaan tersebut sebaiknya kamu harus menyelesaikan tugas-tugas terlebih dahulu jika kamu tidak ingin di bilang sebagai pegawai yang tidak bertanggung jawab. Tanggung jawab itu sangat penting loh untuk di jaga, agar nama baik kamu tetap terjaga.

2. Bersihkan meja kerja kamu

Sebelum kamu pergi dari kantor, terlebih dahulu kamu harus merapikan meja kerja dan membereskan semua barang-barang kamu. Usahakan tidak ada satu pun barang yang tertinggal di meja kerja kamu tersebut.

3. Kumpulkan hal-hal penting

Ketika kamu berhenti bekerja kamu jangan asal berhenti saja, usahakan kamu juga mengumpulkan hal-hal penting untuk karir kamu kedepannya seperti nomor kontak reka kerja, nomor klien yang pernah kamu layani dan masih banyak hal penting yang bisa kamu kumpulkan untuk modal karir kamu kedepannya.

4. Tetap fokus bekerja

Biasanya kebanyakan orang akan merasa malas untuk bekerja saat saat terakhir di kantor. Hal ini seharusnya tidak boleh kamu lakukan, usahakan agar kamu tetap fokus bekerja seperti hari-hari lainnya.

5. Berpamitan

Berpamitan sangat penting untuk dilakukan sebelum meningggalkan kantor. Kamu harus berpamitan dengan rekan-rekan kerja, dan juga atasan kamu. Ucapkan kata-kata yang baik pada mereka, dan usahakan kamu tidak pernah melupakan mereka.

Nah, itulah dia ke lima hal yang harus kamu lakukan sebelum berhenti bekerja.

sumber

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!