5 Hal Yang Perlu dilakukan Setelah Pingsan

pingsan

 

SemuaAdaDisini.com – Daya tahan tubuh yang lemah seperti tekanan darah yang rendah memang bisa membuat seseorang merasa pusing yang berlebihna dan membuat orang bisa kehilangan kesadaran secara tiba – tiba. Pingsan ini merupakan hal yang bisa dialami oleh siapa pun, tidak memandang usia dan tempat.

Orang yang mengalami pingsan ini biasanya hanya beberapa menit saja, habis itu dia akan siuman kembali. Namun, setelah terbangun dari pingsan. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Hal ini berguna agar kondisi tubuh kamu setelah pingsan tadi tidak semakin parah .

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 hal yang perlu dilakukan setelah pingsan.

1. Jangan langsung berdiri

Setelah sadar dari pingsan sebaiknya kamu bangun untuk duduk perlahan dan jangan langsung berdiri. Sebab jika kamu langsung berdiri maka aliran darah di dalam tubuh kamu akan mengalami kejutan yang dapat membuat kamu tidak sadarkan diri kembali.

2. Konsumsi makanan asin

 

Setelah sadar dari pingsan, sebaiknya kamu jangan makan yang manis – manis dulu. Lebih baik kamu makan yang asin – asin karena bermanfaat untuk  membuat tekanan darah normal kembali.

3. Ambil nafas panjang

Setelah pingsan , sebaiknya kamu berlatih untuk mengambil nafas panjang – panjang. Hal ini berguna untuk membuat kamu bernafas dengan mudah dan membuat tubuh lebih tenang kembali.

4. Minum air

Minum air putih setelah pingsan ini dapat memberikan oksigen yang membuat tubuh kamu menjadi lebih baik lagi.

5. Konsumsi asam sitrat

Agar sistem kesehatan tubuh kamu normal kembali, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan – makanan yang mengandung asam sitrat seperti buah nanas .

Nah, itulah dia kelima hal yang perlu kamu lakukan setelah pingsan.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!