5 Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Ketika Mandi

mandi

SemuaAdaDisni.com – Mandi Merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Manusia perlu mandi untuk menghilangkan bau, debu, dan sel- sel kulit yang sudah mati. Mandi sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan, menjaga kebersihan, serta untuk mempertahankan kebersihan agar tetap rapi, wangi, dan bersih.

Setelah mandi biasanya seseorang akan merasa kesegaran dan terkadang membuat tubuh menjadi sedikit nyaman dan rileks. Manusia biasanya memiliki kebiasaan mandi dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore. Tapi ternyata mandi juga bisa berbahaya loh jika dilakukan dengan hal-hal yang salah. Ada beberapa hal yang sebenarnya tidak boleh dilakukan saat mandi, karena bisa membahayakan diri kamu sendiri. Nah, seperti dilansir health.detik.com, inilah dia kelima hal yang tidak boleh dilakukan saat mandi.

1. Hindari perangkat elektronik ketika mandi saat hujan badai

Ketika kamu mandi saat hujan badai, sebaiknya kamu menjauhi perangkat elektronik yang biasanya digunakan untuk mandi, seperti Shower, bak mandi, dan wastafel. Karena, kilat bisa saja menyambar alat elektronik tersebut, meskipun di batasi dengan dinding.

2. Pakai Showerhead usang

Menurut hasil penelitian membuktikan bahwa kepala showrhead usang merupakan tempat berkembangbiaknya bakteri jahat yang dapat menyebabkan berbagai penyakit. Bakteri jahat ini dapat masuk ke saluran pernapasan melalui semburan air dari shower tersebut. Meskipun telah dibersihkan bakteri jahat tadi masih bisa tumbuh kembali dan berkembangbiak lagi. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mandi tidak menggunakan shower atau menggunakan shower jwnis lain.

3. Mandi tanpa menggunakan alas

Memang sering kali kita mendengar seseorang yang meninggal akibat terpeleset di kamar mandi. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan alas saat mandi agar dapat terhindari dari cedera di kamar mandi akibat lantainya yang sangat licin.

4. Menggunakan Loofah

Loofah merupakan sejenis spons yang digunakan untuk membersihkan kulit dari kuman penyakit. Namun, tahukah kamu ada banyak kuman yang terdapat di loofah kamu, sehingga bisa menyebabkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, jagalah kebersihan loofah kamu agar terhindar dari bakter dan kuman.

5. Mandi saat ingin tidur

Hal ini sering dilakukan oleh banyak orang yang merasa dirinya sangat lelah saat banyaknya melakukan aktivitas sehari. Mereka berpikir bahwa dengan mandi air panas tidur mereka lebih nyenyak dan nyaman. Namun, sayangnya mereka tidak mengetahui bahwa mandi air panas saat sebelum tidur dapat merubah suhu tubuh sehingga merubah suhu tubuh sebenarnya untuk tertidur. Sehingga ini sangat tidak baik untuk dilakukan. Jika kamu masih ingin melakukannya, kamu bisa lakukan dua jam atau lebih sebelum tidur, agar suhu tubuh tetap terjaga. Itulah dia ke lima hal yang tidak boleh dilakukan saat mandi. sumber

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!