5 Keajaiban Alam Ini Hanya Ada di China

danau-wuhua-hai-lembah-jiuzhaigou

SemuaAdaDisini.com – Alam merupakan salah satu keajaiban dunia yang sangat menakjubkan. Hal ini dikarenaka alam dapat menciptakan keindahan yang sangat menakjubka bahkan sangat luar biasa yang tercipta secara alami.

Ada banyak keindahan alam yang dapat membuat manusia terkagum-kagum seperti danau berwarna-warni, pantai berwarna ping, air terjun tertinggi, dan masih banyak lagi yang pastinya lebih menakjubkan.

Itulah keindahan alam yang membuat mata manusia nyaman bahkan berbinar ketika melihatnya. Betapa hebatnya alam ini yang mampu menciptakan keindahan yang sangat luar biasa.

Namun, selain itu, ada lagi keindahan alam yang sangat luar biasa, dan sangat menakjubkan yang ada di China. Keindahan alam ini dikatakan hanya ada di China saja.

Nah, mau tau seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang barikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Tanah merah Dongchuan

tanah-merah-dongchuan

Tanah merah Dongchuan ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di China. Tempat ini terletak di Kota Xintian yang terbentang luas ratusan meter yang sangat unik dan menarik. Tanah merah Dongchuan ini terdiri dari 3 warna yaitu merah kuning dan hijau, dan uniknya warnanya tersebut berselang-seling sehingga terlihat sangat indah. Menurut warga China waran itu terbentuk dari  iklim yang basah sehingga  unsur besi dalam tanah meningkat dan menghasilkam warna dari tahun ke tahun semakin cerah.

2. Gunung Pasir Bergema, Dunhuang

gunung-pasir-bergema-dunhuang

Gunung pasir bergema ini terletak di Dunhuang, Provinsi Gancu, China. Gurun pasir ini sangat unik karena berbentuk bergelombang dan dan dapat mengeluarkan suara. Jika di tiup angin yang sepoi-sepoi, pasir-pasir di sana akan mengeluarka bunyi halus yang lembut dan merdu seperti suara musik. Saat di tiup angin kencang, bunyinya akan merubah menjadi lebih besar sepertisuara auman hewan. Selain itu, gunung pasir ini juga akan mengeluarkan suara jika kamu berseluncur di atasnya.

3. Pantai Merah Panjin

pantai-merah-panjin

Pantai Merah ini terletak di Kota Panjing. China. Kenapa di sebut pantai merah? Karena pantai ini diselimuti warna merah yang mencolok. Warna merah ini dihasilkan oleh rumput laut yang tumbuh subur di tanah dengan kadar garam alkali tinggi. Rumput-rumput tersebut akan tumbuh setiap bulan April hingga Mei. Saat itu, pantai akan terlihat seperti di tebarkan permadani berwarna merah. Tempat ini menjadi salah stau tempat wisata yang banyak di kunjungi para wisataan.

4. Danau Wuhua Hai, Lembah Jiuzhaigou

danau-wuhua-hai-lembah-jiuzhaigou

Danau Wuhua Hai ini adalah danau yang paling indah di Lembah Jiuhaigou, karena danau ini terdiri dari lima warna yaitu biru laut, biru tua, hijau gelap, kuning, dan merah. Warna-warna tersebut terjadi karena kandungan Kalsium karbonat dan hidrofita dalam air danau. Danau ini juga terlihat sangat menarik karena airnya yang sangat jernih membuat apa yang ada di abwah danau ini terlihat jelas.

5. Hutan Batu Shilin

hutan-batu-shilin

Hutan Batu Shilin adalah hutan yang sangat unik dan menarik. Hal ini dikarenakan hutan ini berbeda dnegan hutan-hutan lainnya. Jika kebanyakan hutan di penuhi dengan pepohonan, maka hutan ini dipenuhi dengan batu-batu kapur dengan bentuk yang unik dan juga menjulang tinggi.

Itulah dia ke lima keajaiban alam yang hanya ada di China.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!