5 Kebiasaan Buruk ini Bisa Bikin Gigi Kamu Rusak

menggosok gigi

SemuaAdaDisini.com – Gigi yang sehat merupakan salah satu aset terbesar untuk menambah rasa percaya diri agar kamu tetap bisa menampilkan senyuman termanis kepada setiap orang.

Tak hanya itu saja, jika kamu memiliki gigi yang sehat, pastinya kamu akan jauh dari masalah – masalah penyakit gigi yang dapat menggangu kesehatan gigi kamu. Untuk itu, diwajibkan bagi kamu untuk selalu merawat dan menjaga kesehatan gigi setiap hari. Caranya dengan selalu menyikat gigi minimal 3x dalam sehari.

Namun , bukan hanya dengan selalu rajin menyikat gigi saja, ada beberapa kebiasaan buruk yang tanpa kamu sadari ternyata itu menjadi salah satu penyebab gigi kamu bisa rusak.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com , inilah dia 5 kebiasaan buruk yang bisa bikin gigi kamu rusak..

1. Terlalu bersemangat

Terlalu bersemangat ini terjadi ketika kamu menggosok gigi terlalu keras. Biasanya terlalu bersemangat dalam menyikat gigi ini lantaran ingin mewujudkam gigi yang putih dan bersih. Namun ini cara yang salah, karena malah akan dapat membuat enamel gigi menjadi rusak yang menyebabkan gigi kamu sensitif. Jika sudah begini, kamu akan merasakan hal yang tidak nyaman ketika mengonsumsi makanan yang panas atau yang dingin.

2. Membuka tutup botol

Kebiasaan buruk seseorang dalam membuka tutup botol dengan menggunakan gigi ini memang sering dilakukan. Namun, sebaiknya bukalah tutup botol dengan menggunakan alat khusu. Sebab, jika menggunakan gigi dapat membuat gigi menjadi retak.

3. Kunyah es

Bagi orang yang suka mengunyah es batu memang hal yang menyenangkan. Namun ini kebiasaan buruk yang perlu dihindari. Karena dapat beresiko buruk yang menyebabkan gigi kamu rusak akibat es batu tersebut dapat mengiritasi jaringan di bawah gigi, sehingga menyebabkan gigi menjadi sakit.

4. Tindik bibir dan lidah

Mengikuti tren memang tidak ada yang melarang. Tapi tren dengan menindik bibir atau lidah ini merupakan hal yang buruk yang dapat mempengaruhi kesehatan gigi kamu. Pasalnya, logam kecil tersebut akan bergesekan pada gusi yang secara perlahan dapat menyebabkan abrasi dan kerusakan dari waktu ke waktu.

5. Gesekan pada gigi (grinding)

Kebiasan menggesekan gigi bagian atas atau bawah ini juga salah satu kebiasaan buruk yang dapat membuat gigi kamu menjadi rusak.

Nah, itulah dia kelima kebiasaan buruk yang bisa bikin gigi kamu rusak. Jika kamu tak ingin gigi kamu rusak, usahakan untuk menghindari kebiasaan – kebiasaan buruk di atas dan berusaha untuk mencegahnya.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!