5 Kekalahan Paling Fenomenal Dalam Sejarah Piala Dunia

8-kekalahan-paling-menyakitkan-dalam-sejarah-piala-dunia

SemuaAdaDisini.com – Pada turnamen sepak bola internasional memang membuat semua tim yang ikut bertanding harus bersemangat dan berlomba – lomba menjadi pemenang yang mendapatkan Trofi Piala Dunia untuk mengharumkan nama negaranya.

Dan kini Piala Dunia 2014 ini sedang berlangsung di negara Brasil dan merupakan ajang Euforia Sepak Bola bergengsi yang ke-20. Ketika ajang piala dunia di mulai mempunyai beberapa tahap , mulai dari babak awal hingga babak final. Dari setiap babak ini semua tim yang bertanding akan mengalami kekalahan dan kemenangan.

Saat babak penyisihan saja, ada beberapa tim besar seperti Spanyol, Portugal, Brasil, Jerman, atau Inggris, yang mengalami kekalahan dari lawan yang awalnya dianggap remeh. Kemudian, berlanjut pada pemilihan daftar pemain yang resmi ikut putaran final Piala Dunia.

Di sepanjang sejarah Piala Dunia ini dimulai beberapa tim pernah mengalami yang namanya kekalahan bahkan kekalahan itu terbilang paling fenomenal. Dan berikut ini ada 5 kekalahan paling fenomenal dalam sejarah Piala Dunia seperti yang dilansir dari merdeka.com.

1. Jerman Barat vs Inggris, 1966

jerman-barat-vs-inggris-1966-rev7

Ketika Piala Dunia yang diselenggarakan pada tahun 1966 antara Jerman Barat vs Inggris ini  Jerman mengalami kekalahan yang mendatangkan kontroversi fenomenal bagi mereka. Dimana ketika detik – detik waktu pertandingan berakhir yakni menit ke-101, Geoff Hurst melesatkan bola ke arah gawang Jerman Barat, dan disahkan sebagai gol oleh hakim garis.  Beberapa studi film analisis di tahun 90-an dan 2000-an banyak yang mengklaim bahwa gol tersebut sebenarnya tidak sah.

2. Belanda vs Argentina, 1978

belanda-vs-argentina-1978-rev9

Kekalahan paling fenomenal sepanjang sejarah sepak bola ini membuat negara Belanda di cap sebagai dengan julukan ‘Sang Juara Tanpa Mahkota’. Hal ini lantaran Belanda belum pernah memenangkan pertandingan. Ketika Piala Dunia yang digelar pada tahun 1974, Belanda harus rela kalah di tangan Jerman Barat dengan skor 2-1.

3. Hungaria vs Jerman Barat, 1954

hungaria-vs-jerman-barat-1954-rev5

Pertandingan Piala Dunia pada tahun 1954 yang dilakukan oleh tim dari Hungaria vs Jerman ini Hungaria mengelami kekalahan yang sangat mengejutkan bahkan terbilang mengejutkan. Dimana pada saat itu Hungaria sempat memimpin 2-0 di awal-awal pertandingan, Namun pada akhirnya Hungaria  dilemahkan oleh Jerman Barat dengan skor 3-2 ketika Rahn berhasil mencetaj gol di menit ke-84. Ini merupakan kekalahan paling fenomenal untuk Hungaria , dimana ketika tahun 1950-an Hungaria menjadi salah satu tim nasional papan atas dunia dengan tercatat ada 46 kemenangan, 6 hasil seri, dan satu kekalahan yang mereka torehkan pada tahun 1954 tersebut.

4. Kekalahan Algeria karena Austria mengalah dari Jerman Barat, 1982

kekalahan-algeria-karena-austria-mengalah-dari-jerman-barat-1982-rev3

Ajang pertandingan Piala Dunia yang di gelar pada tahun 1982 ini mengisahkan kesedihan bagi Algeria . Dimana ALgeria mengalami kekalahan akibat Austria mengalah dari Jerman Barat . Pada saat itu Jerman Barat dan Austria sama-sama bermain ogah-ogahan setelah Jerman Barat mencetak satu gol. Sehingga Timnas Austria, yang merupakan pemuncak klasemen pun akhirnya menyetujui untuk bermain mengalah untuk Jerman Barat.

5. Jerman vs Italia, 2006

jerman-vs-italia-2006-rev7

Piala dunia yang digelar pada tahun 2007 lalu mengisahkan kekalahan yang fenomenal bagi Jerman. Saat babak final dimuali Jerman kalah atas Italia dengan nilai 1-0 akibat Andrea Pirlo di menit ke-118, yang kemudian disambut dengan baik oleh Fabio Grosso.

Nah, itulah dia lima kekalahan paling fenomenal dalam sejarah piala dunia.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!