5 Kerajaan Ghaib Paling Terkenal Di Indonesia

Kerajaan GhaibSemuaAdaDisini.com – Tak bisa dipungkiri bahwa di dunia yang modern ini, masih sering kita jumpai pembicaraan tentang hal hal gaib yang tentu saja membuat kami ingin mengulasnya.

Berikut adalah 5 Kerajaan Ghaib Paling Terkenal Di Indonesia.

1. Keraton Merapi

Gunung Merapi adalah salah satu dari 10 Gunung Aktif Paling Berbahaya di dunia. Di balik kedahsyatannya tersebut ternyata banyak yang percaya bahwa di gunung merapi terdapat sebuah kerajaan yang dihuni oleh makhluk astral.Kerajaan yang dipimpin oleh Eyang Merapi ini juga dipercaya membantu Kerajaan Mataram dalam menghancurkan sebagian bala tentara Kerajaan Pajang dengan hujan abu vulkanik.

Beberapa tempat yang diduga menjadi pusat keramaian kerajaan gaib ini adalah daerah batuan dan pasir yang terletak di bawah puncak Gunung. Daerah ini disebut Pasar Bubrah, sebuah tempat yang sangat angker dan dipercaya masyarakat sebagai pasar besar bagi Keraton Merapi.

Selain itu ada Gunung Wuloh yang dipercaya sebagai pintu gerbang utama Keraton Merapi. Gunung Wutoh dijaga oleh makhluk halus yaitu Nyai Gadung Melati yang bertugas melindungi lingkungan di daerah gunungnya termasuk tanaman serta hewan.

Selanjutnya tempat-tempat lain seperti di hutan, sumber air, petilasan, sungai dan jurang juga dianggap angker. Beberapa hutan yang dianggap angker yaitu Hutan Patuk Alap-alap dimana tempat tersebut digunakan untuk tempat penggembalaan ternak milik Keraton Merapi, ada juga Hutan Gamelan dan Bingungan serta Hutan Pijen dan Blumbang, Bukit Turgo, Plawangan, Telaga putri, Muncar, Goa Jepang, Umbul Temanten, Bebeng, Ringin Putih dan Watu Gajah.

Selain tempat angker, di Merapi juga terdapat hewan-hewan keramat yang dipercaya sebagai hewan peliharaan Eyang Merapi seperti macan putih yang tinggal di hutan Blumbang, kuda yang tinggal di hutan Patuk Alap-alap dan beberapa hewan keramat lainnya.

2. Negeri Paloh

Kerajaan Paloh atau yang juga dikenal dengan nama Negeri Paloh adalah sebuah kerajaan ghaib yang dipercaya terletak di Kalimantan Barat tepatnya di kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Diceritakan, kerajaan ini dihuni oleh Kaum Bunian dan dipimpin oleh Raden Sandi yang diketahui memiliki ikatan darah dengan raja-raja terdahulu dari Kerajaan Brunei dan Kerajaan Sambas.

Yaminhuddin, salah satu penjaga kawasan hutan konservasi di Sambas mengatakan kerajaan ini kerap muncul secara tiba-tiba di tengah hutan belantara, dan setelah dihampiri kerajaan yang disebutkan sangat megah itu lantas menghilang begitu saja.

Tak hanya itu, sebuah peristiwa pada Tragedi7 Kisah Orang Yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat. Read more … » Sampit juga dikaitkan dengan kerajaan ini, peristiwa tersebut di alami oleh kaum anak-anak dan perempuan yang diselematkan oleh sekelompok prajurit kerajaan misterius dari orang-orang madura yang hendak membunuh mereka di tepi sungai sambas.

Beberapa peristiwa ganjil lain yang terjadi di Kalimantan Barat juga sering dikaitkan dengan kerajaan Paloh, jadi intinya kerajaan ini adalah sebuah kerajaan yang di percaya Ada namun Tidak ada.

3. Uwentira

Uwentira adalah sebuah kerajaan gaib dari Sulawesi Tengah. Kerajaan ini di percaya oleh banyak masyarakat sulteng terletak di daerah kebun kopi, sebuah kawasan hutan belantara yang terletak di antara Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong.

Bahkan di pinggir jalan kawasan tersebut terdapat sebuah Tugu yang dihiasi dengan ornamen-ornamen berwarna kuning yang di anggap sebagai gerbang utama menuju kerajaan Uwentira.

Tidak diketahui siapa yang memimpin kerajaan ini, namun banyak yang bercerita, pemimpin kerajaan ini adalah seorang raja yang memiliki 7 Panglima Perang yang masing-masing memiliki bala tentara yang banyaknya bisa menutupi seluruh lautan Indonesia.

Salah satu kisah yang paling populer adalah kisah seseorang pengusaha penjualan mobil dari Jakarta. Di Jakarta, seorang pria telah membeli salah satu mobil miliknya dan minta di antarkan ke Palu dengan alamat Uwentira.

Sebelumnya si pengusaha merasa biasa saja karena ia mengira Uwentira adalah salah satu daerah yang terletak di Kota Palu. Namun sesampainya di Palu ia terkejut ketika mengetahui ternyata Uwentira adalah nama sebuah kerajaan gaib yang berada di Palu.

4. Alas Purwo

Alas Purwo adalah nama sebuah kawasan hutan lindung yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Selain memiliki keindahan, tempat ini dikenal oleh warga sangat angker karena banyak sekali terjadi penampakan-penampakan makhluk halus dan peristiwa-peristiwa ganjil yang terjadi di daerah ini.

Cerita menyebutkan di dimensi lain di Alas Purwo terdapat sebuah kerajaan Jin yang menjadi tempat berkumpulnya seluruh jin diseluruh penjuru dunia. Cerita ini pun bukanlah cerita baru, Cerita menyebutkan kerajaan ini adalah kerajaan yang telah ada dari zaman-zaman kerajaan dimana banyak raja-raja jaman dahulu yang bersekutu dengan jin penghuni kerajaan ini untuk mendapatkan kesaktian dan kemakmuran.

Banyak pula cerita yang menyebutkan bahwa Alas Purwo adalah tempat pelarian bagi raja-raja yang tidak mau masuk Islam. Kerajaan ghaib yang berada di Alas Purwo dulunya dipercaya masih terbuka namun ditutup karena semakin banyaknya manusia yang datang kesana untuk meminta kesaktian atau sekedar meminta harta yang berlimpah.

Namun hingga kini meskipun gerbang kerajaan ghaib Alas Purwo sudah ditutup, masih banyak orang-orang yang datang untuk bersemedi atau sekedar mencari kekayaan. Salah satu tokoh yang di anggap sering melakukan semedi di Alas Purwo adalah Ir. Soekarno, dan disana juga terdapat seorang paranormal bernama Gus Muslimin yang telah bersemedi selama 20 tahun disana.

5. Kerajaan Laut Selatan

Sebenarnya ada banyak versi yang menceritakan tentang penguasa Kerajaan Gaib di Laut Selatan. Beberapa versi mengatakan penguasa Laut Selatan adalah Ratu Bilqis yang mengasingkan diri ke Jawa setelah Nabi Sulaiman meninggal dunia.

Namun versi yang paling populer adalah versi Ratu Nilakendra. Disebutkan Kerajaan Gaib di Laut Selatan adalah sebuah kerajaan yang di pimpin Ratu Nilakendra, permainsuri dari Prabu Siliwangi. Diceritakan, setelah Kerajaan Padjadjaran takhluk oleh Kesultanan Banten, ia tidak mau mengikuti jejak suaminya untuk memeluk agama Islam.

Ia memilih lari dan menceburkan diri ke laut, namun karena ia berilmu tinggi, ia tidak mati, ia malah melakukan ritual Mekso, sebuah ritual merubah diri menjadi makhluk gaib.

Kala itu Rari Nilakendra tengah mengandung yang selanjutnya melahirkan dua putri kembar yaitu Nyi Nilam Sari dan Nyi Rantam Sari. Nyi Nilam Sari menguasai pantai selatan jawa bagian tengah dengan sebutan Nyi Roro Kidul dan Nyi Rantam Sari menguasai pantai utara Jawa dengan sebutan Dewi Lanjar.

Hingga saat ini telah banyak hal-hal mistis yang di kaitkan dengan kerajaan ini. Seperti pantangan menggunakan baju hijau di Pantai Selatan, atau penampakan-penampakan ratu dengan kereta kencana yang kerap ditemui di banyak tempat di Laut Selatan serta dugaan tentang kesaktian-kesaktian para raja terdahulu yang di dapat setelah menjadi budak seks bagi Ratu Laut Selatan.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!