5 Kesalahan Saat Menyimpan Buah dan Sayur

images

SemuaAdaDisini.com – Ketika berbelanja makanan sehat seperti buah dan sayur memang salah satu hal yang penting. Namun, beberapa buah dan sayur tersebut bisa menjadi tidak sehat akibat kesalahan dalam menyimpannya.

Buah dan sayur merupakan salah satu sumber makanan yang paling baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita. Namun, cara menyimpan buah dan sayur juga harus diperhatikan. Karena jka kamu terus melakukan kesalahan dalam menyimpan buah dan sayur ini dapat membuat makanan tersebut menjadi tidak sehat dan tidak baik lagi untuk dikonsumsi.

Seperti yang dilansir dari vivalife, inilah dia 5 kesalahan saat menyimpan buah dan sayur. Yuk, simak bersama !

1. Serakah

Salah satu kesalahan dalam menyimpan buah dan sayur yakni serakah dalam membelinya. Penyimpanan buah dan sayur dalam jumlah banyak ini sebenarnya tidak baik karena jika tidak langsung dikonsumsi akan lebih mudah membusuk. Untuk itu, belilah buah dan sayur secukupnya sesuai kebutuhan konsumsi kamu.

2. Kantong plastik

Buah dan sayur yang disimpan di dalam kantung plastik ini juga kesalahan yang sering kamu lakukan. Tanpa di sadari, kantung plastik ini dapat menghentikan sirkulasi udara, sehingga buah dan sayur yang ada di dalamnya akan lebih cepat membusuk.

3. Stagnan

Ketika menyimpan buah dan sayur ke dalam kulkas, sebaiknya simpanlah buah dan sayur yang terlebih dahulu di beli di bagian lebih depan.Sebab, jika yang lama di beli lalu di tumpuk dengan yang baru, maka yang lama tidak akan terkonsumsi . Selain itu, akan lebih cepat membusuk dan tidak bergizi kembali.

4. Wadah rusak

Menyimpan buah dan sayur dalam wadah yang rusak ini juga tidak baik karena wadah yang retak ini bisa membuat makanan yang ada di dalamnya terkontaminasi dengan kuman. Sebaiknya simpanlah di tempat yang tertutup dan bersih.

5. Tak populer

Menyimpan makanan yang tak terpopuler ini bisa membuat makanan terlalu lama di simpan di dalam kulkas. Sehingga lama – kelamaan dia akan membusuk dan tidak bisa dikonsumsi kembali. Untuk itu, beli lah makanan yang baru – baru ini ingin kamu makan.

Nah, itulah dia kelima kesalahan saat menyimpan buah dan sayur. Semoga bermanfaat !

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!