5 Kota Hantu Yang Sangat Populer di Eropa

kadykchan-russia

SemuaAdaDisini.com – Di sebuah negara pastinya memiliki banyak kota yang berbeda. Masing-masing kota terbentuk karena adanya penduduk yang tinggal atau menetap di sana.

Namun, ada beberapa kota yang dulunye menjadi kota yang indah tapi kemudian di tinggalkan oleh penduduknya. Kota yang tidak ada penghuninya ini disebut dengan kota hantu, karena kondisi yang sangat sunyi, sepi dan tidak ada penghuni.

Jika berbicara tentang kota hantu, di Eropa sendiri memiliki banyak kota hantu yang tidak memiliki penghuni. Kota hantu ini sangat populer di Eropa karena keindahan kotanya.

Nah, mau tau kota hantu apa saja yang sangat populer di Eropa? Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke lima kota hantu yang sangat populer di Eropa.

1. Goussainville, Paris

goussainville-paris

Sejak tahun 1973, kota Goussainville di tinggalkan oleh penduduk karena adanya bencana yang melanda di kota tersebut. Ada belasan orang yang meninggal dan yang lainnya  memutuskan untuk pergi dari sana. Namun, ada beberapa orang saja yang tingga di sana, karena tidak memiliki tempat tinggal

2. Viivikonna dan Sirgala

viivikonna-dan-sirgala

Kota hantu yang satu ini merupakan kota yang dulunye bekas kota pertambangan di Estonia. Kota ini ditinggalkan oleh pendudunya karena cadangan minyak mulai habis dan pindah ke timur.

3. Prypiat, Ukraina

prypiat-ukraina

Kota hantu yang satu ini ditinggalkan oleh penduduk setempat karena letaknya yang terasing di Ukraina Utara.  Rumah-rumah di kota ini dulunya tempat para pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl. Kota ini ditinggal sejak tahun 1986.

4. Craco, Italia

craco-italia

Kota hantu yang satu ini ditinggalkan oleh penduduknya akibat kondisi pertanian yang buruk. Kota ini sering terkena bencana seperti gempa bumi, tanah longsor, dan banjir. Sejak tahun 1892 penduduk di sana pindah secara bersama untuk menghindari bencana di kota tersebut.

5. Kadykchan, Rusia

kadykchan-russia

Kota ini adalah  pusat pertambangan  timah yang di huni oleh 12.000 penduduk. Namun, saat ini kota Kadykchan ini menjadi kota hantu dengan gedung-gedung yang sudah peyot. Kota ini ditinggal oleh penduduknya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi.

Nah, itulah dia ke lima kota hantu yang sangat populer di Eropa.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!