5 Makanan Ini Bisa Membersihkan Hati Kamu

hati

SemuaAdaDisini.com – Hati merupakan organ terbesar di dalam tubuh. Selain besar hati juga merupakan organ yang penting di dalam tubuh. Kenapa di katakan penting? Karena fungsi hati sangatlah penting yaitu untuk membantu fungsi ginjal dengan cara memecahkan beberapa senyawa yang bersifat racun, menghasilkan amonia, urea dan asam urat.

Hati membantu ginjal untuk membersihkan darah dari racun-racun akaibat makanan yang di konsumsi. Sehingga darah dapat diederkan dengan baik, dan dapat dimanfaatkan untuk organ lain dengan baik.

Gak kebayangkan apa jadinya jika tubuh kita tidak memiliki hati? Oleh karena itu, kita harus menjaga kebersihan hati kita agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.
Nah, ada beberapa makanan lho yang dapat membuat hati kamu bersih. Mau tau? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir wordpress.com

1. Jeruk

Jeruk merupakan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh, karena banyak mengandung vitamin C. Tapi tak hanya itu, jeruk juga bisa menjadi pembersih hati kamu. Hal ini dikarenakan jeruk mengandung senyawa yang dapat meningkatkan produk enzim detoksifikasi hati yang dapat membersihkan hati kamu.

2. Bawang putih

Bahan bumbu dapur yang satu ini juga mengandung senyawa yang dapat membersihkan hati kamu. Bawang putih mengandung sulfur yang merupakan senyawa yang dapat mengaktifkan enzim di dalam hati yang berfungsi untuk membilas racun di dalam tubuh. Tak hanya itu, bawang putih juga mengandung allicin dan selenium yang dapat melindungi hati dari kerusakan akibat adanya racun.

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti sawi, bayam, dan lain-lain juag termasuk makanan yang dapat membersihkan hati. Sayuran hijau mengandung senyawa yang dapat menetralisirkan logam berat di dalam tubuh yang di saring dan ditinggalkan di hati. Kandungan sayuran hijau juga dapat mengacu pada produksi dan juga aliran cairan empedu.

4. Alpukat

Buah yang satu ini tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga baik untuk kesehatan hati. Alpukat diketahui mengandung senyawa glutathione yang dapat menjaga kesehatan hati, dengan cara melindungi hati dari racun yang berbahaya. Alpukat ini diketahui dapat memperbaiki fungsi hati yang sudah rusak dengan cara mengonsumsinya secara teratur.

5. Teh hijau

Minuman segar yang satu ini ternyata juga sangat baik untuk kesehatan hati. Teh hijau diketahui mengandung senyawa catechin yaitu merupakan jenis antioksidan yang dapat menghilangkan akumulasi lemak dalam hati dan juga mempromosikan fungsi hati. Tak hanya itu, teh hijau juga sangat baik untuk menjaga kesehatan hati, dengan cara melindunginya dari zat-zat racun yang berbahaya dan menjaga kerusakan hati.

Nah, itulah dia ke lima makanan sehat yang dapat membersihkan hati kamu.

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!