5 Makanan ini dianggap Tidak Sehat Padahal Menyehatkan

cokelattt

 

SemuaAdaDisini.com – Makanan yang seringkali dikenal memiliki zat berbahaya bagi tubuh memang terkenal dengan makanan yang tidak sehat. Makanan – makanan yang sudah di cap tidak sehat itupun membuat banyak orang lebih untuk menghindarinya daripada mengonsumsinya lagi.

Namun , sebenarnya ini bukanlah jalan yang tebraik. Karena di dalam jenis – jenis makanan yang tidak sehat itu juga memiliki beberapa manfaat untuk tubuh kita. Hanya saja kita tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 makanan ini dianggap tidak sehat padahal menyehatkan.

1. Keju

Keju merupakan jenis makanan yang mengandung lemak jenuh. Makanan keju ini terkenal tidak sehat akibat dapat membuat orang bisa kelebihan berat badan. Namun, disisi lain keju ini memilik kandungan vitamin A dan B12, seng, dan folat yang dapat memberikan nutrisi bagi tubuh kamu.

2. Alkohol

Minuman beralkohol ini terkenal dengan minuman yang berbahay bagi kesehatan lever dan ginjal, serta otak. Namun, minuman ini juga memiliki manfaat sehat bagi tubuh kita, yakni dapat mencegah resiko terkena serangan jantung. Tentu saja bagi seseorang yang mengonsumsinya tidak berlebihan.

3. Cokelat

Walaupun makanan seperti cokelat ini dikenal sebagai makanan yang dapat membuat berat badan naik. Namun, di dalam cokelat ini mengandung mineral dan antioksidan seperti flavonol yang baik untuk kesehatan jantung. Itulah kenapa cokelat juga memiliki manfaat yang menyehatkan.

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa dikenal sebagai minyak yang memiliki kandungan lemak jenuh yang dapat membuat seseorang kelebihan kolestrol. Namun, minyak kelapa ini zat antivirus, anti peradangan, anti bakteri, dan anti mikroba yang ternyata mampu menurunkan kolestrol.

5. Kopi

Kopi dikenal sebagai minuman yang mencegah rasa ngantuk akibat kafein di dalamnya. Namun, bila kamu mengonsumsi kopi dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan, kpi juga menyehatkan. Karena kopi ini mengandung antioksidan yang bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe-2.

Nah, itulah dia kelima makanan yang dianggap tidak sehat padahal menyehatkan.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!