5 Makanan Sehat Untuk Sahur Agar Kenyang Lebih Lama Saat Puasa

fgg

 

SemuaAdaDisini.com – Umat muslim di seluruh dunia memiliki sebuah tradisi yang dilakukan setiap tahunnya, yaitu berpuasa. Berpuasa tak hanya sebagai tradisi tetapi juga merupakan rukun Islam yang wajib di laksanakan sebagai umat muslim.

Puasa di Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang paling di tunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia ini. Hal ini dikarenakan di bulan suci ramadhan kita akan mendapatkan banyak pahala yang dilipat gandakan oleh Allah.

Namun, saat berpuasa orang-orang banyak yang mengeluh karena tak tahan menahan lapar karena perut yang tidak di isi selama seharian penuh.

Hal ini pastinya akan sangat mengganggu aktivitas kamu sehari-hari, karena perut kosong bisa menyebabkan rasa lemas yang membuat seseorang merasa malas untuk beraktivitas.

Oleh karena itu, jika kamu ingin tubuh kamu selalu sehat dan bugar di bulan puasa, kamu bisa mengonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung serat, agar kamu tidak mudah merasa lapar saat berpuasa.

Nah, mau tau makanan sehat apa saja yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.

1. Alpukat

Buah yang satu ini memang diketahui banyak mengadung lemak. Namun, lemak tersebut adalah jenis lemak baik yang baik untuk kesehatan jantung kamu. Tak hanya itu, lemak di alpukat juga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu, sebaiknya saat sahur kamu juga mengonsumsi alpukat agar kamu tidak mudah merasa lapar.

2. Apel

Buah apel juga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama saat berpuasa. Hal ini dikarenakan apel mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk dikonsumsi saat berpuasa. Selain itu, nutrisi yang ada di buah apel juga baik untuk menjaga kebugaran tubuh kamu saat seharian penuh berpuasa.

3. Telur

Makanan sehat yang satu ini juga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Karena telur mengandung protein yang tinggi yang dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu, telur juga baik untuk menjaga tubuh kamu agar tetap sehat saat berpuasa.

4. Oatmeal

Oatmeal juga bisa menjadi pilihan untuk menu sahur kamu. Jika kamu terlambat makan sahur, kamu bisa mengonsumsi oatmeal yang di campur dengan susu cair. Makanan ini mengandung banyak serat sehingga bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Selain kenyang, kamu juga mendapatkan nutrisi dari oatmeal dan juga susunya.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga bisa menjadi makanan untuk menahan lapar saat berpuasa. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan mengandung protein yang tinggi dan juga serat yang tinggi sehingga dapat membantu kamu menahan lapar saat berpuasa. Tak hanya itu, kacang-kacangan juga mengandung antioksidan vitamin B dan juga zat besi yang diketahui baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Nah, itulah dia ke lima makana sehat yang baik untuk sahur agar kamu merasa kenyang lebih lama saat berpuasa.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!