5 Makanan Yang Bisa Hilangkan Rasa Pedas

jhsd

SemuaAdaDisini.com – Orang Indonesia terkenal dengan kesukaannya terhadap makanan pedas. Setiap makanan, pasti ada sambal yang mendampingin, sambal ini tidak pernah ketinggalan setiap harinya, selalu ada dalam sajian makan sehari-hari.

Namun, kebanyakan makan sambal bisa membuat mulut merasa terbakar, apa lagi jika sambal itu adalah sambal super pedas, pastinya tak hanya mulut kamu saja yang merasa terbakar, tetapi juga mata, telinga, dan wajah kamu juga ikut memerah.

Kebanyakan orang biasanya menghilangkan rasa pedas dengan cara banyak minum air es atau air mineral. Padahal, cara itu tidak akan menghilangkan pedas kamu sedikitpun, hanya saja membuat mulut terasa sedikit nyaman.

Tapi, ternyata ada beberapa makanan yang dapat menghilangkan rasa pedas lho. Mungkin tidak terlalu banyak orang yang mengetahuinya, oleh karena itu mari kita ketahui makanan-makanan yang dapat menghilangkan ras pedas.

Mau tau seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir 7beritaunik.blogspot.com.

1. Gula

Gula diketahui sebagai bahan pemanis suatu makanan. Namun, selain itu, gula juga bisa membantu menghilangkan rasa peda lho. Rasa manis pada gula tersebut dapat membuat lidah kamu yang terbakar terasa lebih nyaman. Caranya kamu bisa menaburkan gula ke lidah kamu, lalu hisap hingga 30 detik, dengan begitu gula akan menyerap rasa pedas di mulut kamu.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis memang terasa sangat asam jika di hisap, tapi jeruk nipis ini sangat ampuh menghilangkan rasa pedas di mulut kamu. Dengan cara menghisap jeruk nipis, lidah kamu yang terasa terbakar dapat disejukan dengan jeruk nipis.

3. Susu

Susu diketahui dapat membantu menghilangkan rasa pedas di mulut kamu. Dengan mengonsumsi susu kamu bisa menghilangkan rasa pedas di mulut kamu. Hal ini dikarenakan susu mengandung banyak lemak yang bisa menetralkan rasa pedas.

4. Selai kacang

Selain susu, selai kacang juga mengandung banyak lemak yang dapat menetralkan rasa pedas di mulut kamu. Selai kacang ini juga termasuk produk susu, yang dapat mendinginkan rasa pedas di mulut.

5. Nasi

Jika kamu merasa sangat kepedasan, kamu bisa mengonsumsi nasi sesendok saja. Karena butiran nasi diketahui dapat menyerap rasa pedas di mulut kamu dan membuat mulut kamu terasa nyaman.

Nah, itulah dia ke lima makana yang dapat menghilangkan rasa pedas. Jika kamu adalasa salah satu orang yag suka makanan pedas, kamu harus tahu ini.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!