5 Miliarder Pemilik Mobil Terbanyak di Dunia

5-konglomerat-pemilik-mobil-terbanyak-di-dunia

SemuaAdaDisini.com – Seorang kolektor pastilah seseorang yang mempunyai kantong tebal, mereka dikenal rela menghabiskan uang banyak untuk mendapatkan barang koleksi yang diidamkan. begitu pula dengan kolektor mobil, sudah dipastikan bahwa mereka yang hobi mengoleksi mobil adalah orang-orang yang notabene memiliki kekayaan berlimpah. Berikut ini Infospesialmerilis lima orang kaya di dunia yang memiliki koleksi mobil mewah, mahal dan langka terbanyak di dunia, seperti yang dikutip dari carmudi dilansir dari infospesial.net.

Sultan Hassanal Bolkiah

hassanal-bolkiah-car
Dari keuntungan yang didapat dari industri minyak dan gas, Sultan Hassanal Bolkiah yang merupakan kepala negara dan Yang-Di Pertuan Agung dari Brunei merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Dengan kekayaan yang mencapai US$ 20 Miliar, ia telah memiliki sebuah kerajaan terbesar di dunia dan mengoleksi 7.000 mobil. Anda bisa melihat 209 BMW, 574 Mercedes, 452 Ferrari, 179 Jaguar, 382 Bentley, 134 Koenigsegg, beberapa Lamborghini, Aston Martin, dan masih banyak lagi terparkir di garasinya. Salah satu koleksi mobilnya adalah, Shelby Supercar dan SSC Ultimate Aero seharga US$ 650 ribu yang mampu menempuh kecepatan 413,6 km/jam. Lantaran koleksinya yang sangat banyak, Sultan disebut-sebut bisa mengendarai mobil yang berbeda setiap hari selama 19 tahun.

Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan

sheikh-hamad-bin-hamdan-al-nahyan

Pangeran yang berasal dari Abu Dhabi ini dikenal dengan koleksi kendaraan warna-warninya, yakni tujuh Mercedes S-Class. Pria 63 tahun itu mengoleksi setidaknya 200 mobil, dengan nilai yang mencapai US$20 miliar. Diantara ratusan koleksinya tersebut, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan memiliki mobil truk terbesar di dunia yaitu replika dari Dodge Power Wagon beratnya lebih dari 50 ton. Salah satu mobil andalan yang masuk dalam koleksinya ialah Rolls Royce Phantom buatan 1963 yang kini dibanderol US$850 ribu. untuk menyimpan semua koleksinya, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan membangun sebuah garasi berbentuk piramida.

Jay Leno

63-jay-leno

Jay Leno yang merupakan salah seorang pembawa acara talk show terkenal ini memiliki koleksi 200 mobil langka. Diantaranya McLaren F1 dan P1 dengan harga masing-masing US$1,1 juta. Jay dikabarkan pernah menjual salah satu koleksi mobilnya pada seorang syekh Arab. Tak main-main, sang syekh yang awalnya dirahasiakan namanya ini merogoh kocek hingga USD 1 miliar, atau setara Rp 9 triliun.

Ken Lingenfelter

corvette-327-1-large

Ken Lingenfelter memiliki koleksi mobil kuat dan kekar buatan Amerika. Ia bahkan memiliki 20 Lamborghini Reventon dengan harga masing-masing senilai US$2 juta. Pendiri Lingenfelter Performance Engineering ini juga sering mengendarai mobil sport Amerika, S7 Saleen Twin Turbo yang harganya diprediksi mencapai US$585 ribu.

Mukesh Ambani Dhirubhai

Mukesh Ambani Dhirubhai

Mukesh Ambani Dhirubhai merupakan orang terkaya di India. Ia mengoleksi 168 mobil keluaran Eropa. Ia merupakan bos besar dari Reliance Industries Limited yang terkenal tidak takut menghabiskan uangnya untuk hobi otomotifnya. Salah satu mobil yang dimilikinya ialah Bentley Flying Spur dengan harga mencapai US$ 200 ribu.

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!