5 Monumen Terunik di Dunia

monumen unik

SemuaAdaDisini.com – Monumen merupakan salah satu bangunan yang dibuat atau didirikan untuk mengingat sebuah peristiwa atau seseorang yang dianggap penting baik untuk masyarakat atau kelompok sosial yang eklsusif. Monumen dibuat sedemikian rupa mulai dari bahan (media) maupun desainnya, sehingga setiap monumen di dunia memiliki keunikannya tersendiri. Ada yang indah namun banyak pula yang sensasional dalam kacamata seni rupa. 5 monumen yang unik di dunia seperti yang dikulik dari berjambang:

 

1. Carhenge

 

Sobat Unik pasti sudah pernah mendengar dong betapa misteriusnya monumen Stonehenge yang ada di Wiltshire County, Inggris. Namun siapa sangka jika monumen unik nan misterius itu memiliki saingan, yakni Carhenge yang ada di kawasan Alliance, Nebraska. Carhenge merupakan deretan mobil yang dipahat berdiri menyerupai susunan batu Stonehenge. Dibuat oleh seniman eksperimental Jim Reinder dan 30 anggota keluarga di Alliance. Patung Carhenge tersebut berupa replika mobil truk pickup, Cadilac lansiran tahun 62 dan ambulance.
2. Floralis Generica

Monumen unik berupa mahkota bunga ini terdapat di Buenos Aries, Argentina. Monumen yang dikenal dengan nama Floralis Generica dibuat oleh arsitek Eduardo Catalano, memiliki lebar diameter 34 meter, sementara dalam keadaan tertutup monumen ini akan memiliki tinggi 58 meter. Florais Generica berdiri menghiasi kawasan kolam yang letaknya tidak jauh dari Natural Mueseum of Fine Arts. Monumen unik Floralis Generica dibuat dari logam almunium, dengan berat 18 ton.
Patung bunga yang spektakuler ini mekar dan menguncup setiap hari kecuali pada 25 Mei, 21 September, 24 Desember dan 31 Desember.
3. Giant Turd
Monumen unik dan nyeleneh ini merupakan pahatan berupa batu cadas, sehingga bentuknya pun tidak simetris. Sayangnya monumen yang terdapat di Ponta Grossa Brasil ini tidak lagi dapat disaksikan. Batu Cadas raksasa atau ‘Cocozao’ dalam bahasa Portugis, berdiri tanpa disukai dan dikagumi oleh para penduduk Kota Ponta Grossa karena dianggap jorok. Meskipun sebenarnya Giant Turd ini didirikan untuk mengingatkan penduduk Ponta Grossa akan pepohonan pinus yang menjadi ciri khas kotanya.
4. The Child Eater of Bern
Sementara itu di Swiss, terdapat monumen yang terkesan sadis dan brutal. Sesuai dengan namanya ‘Pemakan Anak-Anak Kota Bern,’ patung yang satu memperlihatkan sebuah adegan yang mengerikan. Berdasarkan legenda, sosok raksasa tersebut adalah seorang bangsawan bernama Duke of Berchtold yang marah dan cemburu terhadap adiknya.
Teori lainnya mengatakan bahwa itu adalah patung peringatan untuk kaum Yahudi. Karena patung tersebut terlihat memakai jubah Yahudi. Teori yang terakhir adalah cerminan dari Kronos (dewa Yunani) yang memakan anak-anak lelakinya. Dan patung ini telah berdiri selama 500 tahun dan sangat menakuti anak-anak Kota Bern, Swiss.
5. Love Land

Pulau Jeju merupakan kawasan wisata favorit para keluarga dan pengantin baru di Korea Selatan. Maka tidak heran jika disenangi para pengantin muda, karena di Pulau Jeju ini terdapat monumen berupa patung-patung dengan pose-pose manusia dewasa yang sedang b3rcinta. ‘Love Land,’ demikian taman patung yang satu ini diberi nama, karena semua patung di sini berdiri penuh hasrat dan tidak layak untuk dikunjungi bersama anak-anak di bawah umur.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!