5 Orang Ini Kaya Raya Karena Gaya Hidup Santai

miliarder

SemuaAdaDisini.com – Banyak pengusaha yang tetap bekerja sangat keras meski telah memiliki kekayaan besar. Seringkali, harta membuat seseorang yang telah sukses sekalipun tetap mencoba mencari untung berlebih.

Meski begitu, beberapa pengusaha sukses ternyata lebih memilih hidup santai dalam menjalani kesehariannya. Sebab gaya hidup santai justru menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka untuk menambah kekayaan.

Salah satu miliarder terkaya dunia, Carlos Slim Helu, misalnya bahkan mengajukan pola kerja tiga hari seminggu agar produktivitas tetap terjaga.

Selain Slim Helu, siapa saja orang sukses yang mengusung gaya hidup santai sebagai kunci kekayaannya?. Berikut lima orang sukses yang bergaya hidup santai guna menambah pundi kekayaannya seperti dilansir dari Liputan6.com, Jumat (22/5/2015):

1. Carlos Slim Helu

Dengan kekayaan sekitar US$ 81 miliar, Carlos menjadi salah satu miliarder terkaya dunia. Dia bahkan pernah tiga tahun berturut-turut menjadi orang terkaya di dunia.

Slim mencetak kekayaan dari industri telekomunikasi di Meksiko. Dia sukses lantaran mampu melihat peluang di perusahaan bernilai rendah dan membeli serta membesarkannya.

Pria ini tak pernah menjadikan kesuksesan sebagai tekanan. Dia selalu berkeliling Meksiko dengan dikawal sejumlah pengaman.

Dia juga meminta para pegawai bekerja hanya 3 hari per minggu agar mereka memiliki lebih banyak waktu untuk menghibur diri, melakukan hobi dan menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta.

Menurutnya, hidup santai bisa menjauhkan diri dari emosi negatif yang menganggu pola kerja sendiri.

2. Larry Ellison

Ellison dikenal sebagai pengusaha kaya raya yang sangat ambisius. Meski begitu dirinya tetap memilih gaya hidup santai dan masih hobi hiking ke Yosemite Valley.

Dalam berbisnis, prioritasnya adalah gaya hidup santai. Menurutnya hidup sangat singkat dan harus dinikmati, bukan kesukesan yang jadi tolak ukur, tapi kebahagiaan.

Dia selalu mengabaikan kritik tentang ide-ide bisnisnya yang gila. Jika kesalahan itu tak fatal dirinya tak akan menggubris berbagai kritik yang muncul.

3. Amancio Ortega

Bayangkan kerajaan fashion yang telah berdiri lebih dari 80 negara! Itulah Zara, bisnis fashion yang besar di tangan miliarder Amancio Ortega. Hanya dua tips sukses Ortega, yakni berikan apa yang diinginkan konsumen dan kirim barang lebih cepat dari siapapun.

Dia tinggal di rumah dengan pemandangan laut yang luas. Ortega juga memelihara ayam dan kambing di rumahnya. Dia juga senang jalan kaki ke pedesaan dan mengendarai kuda.

Meski memiliki harta berlimpah, gaya hidupnya benar-benar normal layaknya orang biasa. Dia bahkan tak suka terbang, jadi kesempatan bertemu dengannya di pesawat sangat tipis.

4. Miuccia Prada

Kakek Miuccia Prada adalah seorang penjahit di Milan. Dia mungkin tak pernah berpikir, cucunya mampu mentransformasi bisnis tersebut menjadi kerajaan fashion global.

Tapi Prada tak mau hidupnya terasa sulit meski mengemban tanggung jawab mengelola bisnis berskala internasional. Menurutnya, orang kaya butuh hiburan lebih banyak. Tapi  yang lebih penting adalah hidup sederhana.

Gaya hidup santainya terlihat dari kebiasaan Prada bermain kartu, berkebun, mendengarkan musik dan menonton pertandingan sepakbola di televisi. Dia juga suka berlayar dan mengarungi lautan. Bahkan Prada masih berteman baik dengan teman-teman sekolahnya saat kecil dulu.

5. Larry Page

Bos Google ini memiliki komitmen yang kuat terhadap masa depannya. Dia senang sekali membahas bagaimana kehidupan modern akan terbentuk puluhan tahun ke depan dengan berbagai bioteknologi dan robotik yang terus berkembang.

Meski fokus pada perusahaan, Page bukan orang yang kaku dan memiliki gaya hidup yang terbilang santai. Dia senang bermain layangan dan sering pergi ke pantai guna menikmati ombak dan desirang angin pantai.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!