5 Pekerjaan Aneh ini Bisa Kamu Temukan di Jepang

sulit-dipercaya-7-pekerjaan-aneh-ini-benar-benar-ada-di-jepang

SemuaAdaDisini.com – Bagi setiap orang yang beranjak dewasa , sebuah pekerjaan adalah hal yang paling utama. Mengingat dengan kebutuhan yang semakin banyak dan merubah diri menjadi lebih mandiri. Karena tidak selamanya seseorang itu hanya meminta kepada orangtua saja.

Pekerjaan seperti polisi , pengacara, dokter , guru dan lain sebagainya memang menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati. Namun, pekerjaan seperti ini pastinya terbilang biasanya . Dan kini ada sajian informasi mengenai pekerjaan aneh dan pekerjaan ini hanya bisa ditemukan di negara Jepang saja.

Bahkan pekerjaan-pekerjaan aneh ini hanya bisa dilakukan dengan membutuhkan keahlian yang unik, yang tidak semua manusia memilikinya. Dimana gaji dari pekerjaan aneh ini juga cukup besar.

 

Lalu, seperti apa pekerjaan – pekerjaan aneh ini ? seperti yang dilansir dari vemale.com , inilah dia 5 pekerjaan aneh bisa kamu temukan di Jepang.

1.Menjadi Tamu Palsu di Pesta Pernikahan

tamu_sewaan

Setiap pasangan pasti menginginkan pernikahannya meriah dengan banyak dihadiri para tamu undangan baik sahabat , keluarga maupun teman – teman . Namun, bila di Jepang ini setiap pasangan yang ingin menikah dan tidak memiliki banyak teman. Dia bisa menyewa jasa tamu undangan untuk menghadiri pesta pernikahannya tersebut.

Menjadi tamu palsu di pesta pernikahan ini sudah menjadi pekerjaan yang ada di negara Jepang. Walaupun tamu ini tidak kenal dengan siapa calon pengantin tersebut, mereka harus bisa bersandiwara layaknya tamu undangan yang sudah kenal lama dengannya. Mereka juga bisa berpidato atau memberi nasihat pernikahan, layaknya keluarga.

Pekerjaan seperti ini tentunya mendapatkan bayaran yang dijanjikan dan juga mendapatkan banyak kado dan jamuan seperti layaknya pesta pernikahan biasanyan.

2. Pengetes Kenyamanan Sepatu

tes_sepatu

Buat kamu yang tidak ingin kecewa dengan sepatu yang kamu beli. Kamu dapat menyewa jasa orang yang bekerja sebagai pengetes kenyamanan sepatu. Pekerjaan ini juga hanya ada di jepang. Dimana para pengetes sepatu ini harus benar – benar merasakan nyaman atau tidaknya sepatu yang akan kamu beli. Para pekerja ini disajikan dengan tiga level sepatu mulai dari Primer, Bachelor dan Master. Gaji mereka cukup besar, yaitu $ 38 – $ 98 (sekitar Rp 450.000 hingga Rp 1.150.000 untuk sekali tes).

3. Spesialis Pencium Bau Tidak Sedap

aroma_bau

Di negara Jepang memang diterapkan undang – undang yang mengatur bau lingkungan. Untuk itu, disana juga ada pekerjaan yang aneh seperti menjadi spesialis pencium bau tak sedap atau istilah kerennya Olfactory Measurement Operators. Tugas mereka adalah menemukan sumber bau dan berapa batas bau yang bisa ditoleransi.

4. Pembawa Dokumen Rahasia Negara Internasional

pembawa_dokumen

Di Jepang juga ada jasa seseorang yang sangat dipercaya dan mampu menjaga rahasia dari dokumen-dokumen rahasia negara. Tugas para pekerja pembawa dokumen rahasia negara internasional ini dengan menyerahkan langsung dokumen atau data itu pada orang yang berkepentingan. Dan mendapatkan sanksi bila keselamatan mereka dan orang lain bisa saja jadi taruhan jika dokumen itu slaah. Mereka di gaji dengan $ 146 – $ 488 (atau sekitar Rp 1.725.000 hingga Rp 5.800.000 sekali antar.

5. Pengetes Cuka

tes_cuka

Ini juga menjadi suatu pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki kepekaan dengan rasa asam. Di jepang , pekerjaan sebagai pengetes cuka ini juga telah ada. Tugas seorang pengetes rasa cuka atau sering disebut vinegar sommelier ini untuk memastikan rasa cuka pas, termasuk sensasi di hidung dan langit-langit mulut. Mereka akan bekerja di keluarga Uchibori yang telah lebih dari 130 tahun memproduksi cuka khusus.

Nah, itulah dia kelima pekerjaan aneh yang hanya kamu temukan di Jepang.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!